Pemko Sibolga ‘Telantarkan’ Pasar Modren Nauli Berbiaya Rp3,4 Miliar

Pasar Modren Nauli
Bagikan :

Sibolga- Kliktodaynews.Com|| Bangunan Pasar Rakyat Modren Kota Sibolga yang selesai dibangun  pada 2020 lalu dengan dana sebesar Rp.3, 4 milyar dari dana APBN Tahun Anggaran 2019 hingga kini belum difungsikan oleh Pemerintah Kota Sibolga (Pemko Sibolga), demikian dikatakan Parulian Lumbantobing kepada Kliktodaynews.Com pada Selasa (25/10/2022) di Kota Sibolga.

Kita sangat menyayangkan bangunan megah itu tidak difungsikan dan kini menjadi tempat penyimpanan keranjang sampah oleh masyarakat dan kondisi bangunan itu sudah mengalami berbagai kerusakan seperti plafon sudah rusak dan roling doornya sudah pada hilang akibat human eror ( jahil manusia)”, terang Parulian.

Masih katanya, ” bangunan Pasar Modren Nauli itu berdiri di kawasan reklamasi pantai di Panomboman, Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Sumatra Utara”, jelas Ketua DPD LSM Peduli Bangsa ini.

” teranganya, “pihak yang bertanggungjawab terhadap Pasar Modern Nauli berada pada satuan kerja Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Sibolga, kita tidak tahu dimana kendalanya sehingga pasar Modren rakyat itu tidak ditempati para pedagang”, ujar Parulian.

Baca Juga :  Kadis KPP Sibolga Imbau Warga : Masukkan Ternak, Lengkapi Surat Keterangan Sehat

“Jadi besaran harapan kita agar Dinas Perindag Kota Sibolga segera mengaktipkan gedung bangunan itu agar dapat menampung para pedagang pasar Sibolga Nauli yang belum terbagi dibangun dari APBN Tahun 2021 lalu, demi tertampungnya para pedagang yang tidak ada lagi kios para pedagang “, imbuhnya.

Sementara Kepala Dinas Perindag Kota Sibolga, Ramayana Tambunan, ST saat akan diminta tanggapannya seputar belum berfungsinya pasar rakyat modren Kota Sibolga di Kelurahan Sibolga Ilir, tidak berhasil dijumpai hingga berita ini diterbitkan. (HP/KTN)

Bagikan :