Pemko Sibolga Abaikan Keselamatan Pengguna Trotoar

Bagikan :

Kliktodaynews.com,SIBOLGA|| Trotoar rusak diduga minim perhatian Pemerintah Kota Sibolga. Trotoar yang terletak di sepanjang Jalan Sutoyo Siswomiharjo Kota Sibolga mengalami kerusakan di sejumlah titik. Diantaranya, trotoar di depan Kantor Balai Pemasyarakatan dan di depan objek wisata Tangga Seratus.

Tidak hanya di sekitar Jalan Sutoyo Siswomiharjo, trotoar rusak dan jebol juga terlihat di Jalan Bridjen Katamso tepatnya di depan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Sibolga.

Kerusakan ini menjadi sorotan masyarakat karena sangat membahayakan, khususnya para pejalan kaki seperti pelajar dan anak-anak. Apalagi jalan tersebut juga merupakan areal perlintasan pelajar.

Amatan awak Media pada Senin (06/03/2023) Siang, trotoar yang mengalami kerusakan dengan lubang yang cukup besar beberapa titik tersebut belum mendapatkan perhatian dari Dinas PUPR Kota Sibolga, dikarenakan disekitar titik trotoar yang sudah jebol tidak terpasang tanda peringatan untuk para pejalan kaki.

Martin sinurat (16), seorang pelajar mengeluhkan kondisi kerusakan trotoar yang hingga kini belum juga diperbaiki.

“Acap kali melintas di jalan ini, saya harus ekstra hati-hati karena banyaknya lubang besar jika lalai sedikit saja bisa terjatuh dan bisa mengakibatkan kaki saya dapat terluka” Katanya.

Hal senada juga dikatakan oleh Salah seorang warga pejalan kaki, Yunita (38) juga mengeluhkan hal yang sama “Ini rusaknya sudah lama, memang sampai sekarang belum juga dibenerin. Saya jalan kaki selalu lewat sini, berangkat dan pulang bekerja lewat sini. Memang karena jebolnya parah ya harus hati-hati saat berjalan, kalau tidak fokus jalan di atas trotoar ya jatuh masuk lubang,” Ujarnya.

“Apalagi jika berjalan mengajak anak-anak dimalam hari, ngeri juga bila masuk kedalam lubang ya kepala anak bisa terluka karena lubang nya cukup dalam juga untuk anak-anak” Kesalnya.

“Harapan saya, Pemerintah Kota Sibolga Jangan hanya fokus ke Pariwisata saja lihat dan cek langsung kelapangan jangan dulu ada korban baru di perbaiki, dilihat trotoar ini bahaya atau tidak. Kalau sudah parah begini tolong dibenerin, jangan di biarin.ucapnya.

Plt. Kadis PUPR Kota Sibolga Arif Rahman Tanjung, ST saat dikonfirmasi melalui via salulernya pada Senin (06/03/2023) Siang sepertinya enggan memberi tanggapan meskipun telah membaca pesan (TIM)

Bagikan :