Pawai Karnaval PAUD dan Karnaval Budaya Se-kota Sibolga Tahun 2023

Bagikan :

SIBOLGA – Kliktodaynews.com|| Mewakili Wali Kota Sibolga H. Jamaluddin Pohan, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Drs. H. Yasman, M.M., melepas Pawai Karnaval Anak Tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Karnaval Budaya Se-Kota Sibolga Kota Sibolga Tahun 2023, yang dilaksanakan di depan Kantor Wali Kota Sibolga, Jl. Dr. Sutomo No. 26A Kota Sibolga, pada Sabtu (17/06/23) pagi.

Dalam sambutan Wali Kota Sibolga yang dibacakan oleh Staf Ahli, menyampaikan, “Atas nama pribadi dan pemerintah Kota Sibolga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak/Ibu Pendidik Anak Usia Dini (PAUD) Kota Sibolga melalui panitia pelaksana yang telah berhasil melaksanakan acara pawai karnaval PAUD dan karnaval budaya Kota Sibolga tahun 2023 ini, pembangunan nasional pada hakikatnya merupakan pembangunan manusia indonesia seutuhnya, keberadaan himpunan pendidik dan tenaga kependidikan Anak Usia Dini merupakan salah satu komponen yang sangat penting dari keberhasilan PAUD, dan juga dukungan oleh setiap orang tua sangat berpengaruh dalam pendidikan dan etika yang baik nantinya sehingga menghasilkan generasi penerus yang lebih baik dimasa yang akan datang.”

Pendidikan seni bagi anak usia dini sangat bermanfaat untuk meningkatkan fungsi ekspresi, komunikasi, pengembangan bakat dan kreativitas anak, melalui pendidikan seni bagi anak, maka dalam diri anak akan tumbuh kemampuan memahami lingkungan dan kondisinya serta nilai-nilai estetika yang merupakan hal yang sangat penting bagi anak kelak ketika anak tumbuh besar dan berada di lingkungan masyarakat.”

Selanjutnya, Laporan Panitia yang di bacakan oleh Kabid PAUD dan PNF Bilmen Samosir, S.Pd., M.AP., menyampaikan, “Tujuan kegiatan Karnaval PAUD adalah untuk menumbuhkan kecintaan kepada bangsa dan negara sejak dini, sekaligus untuk menciptakan anak-anak tumbuh menjadi generasi yang hebat, generasi yang mendatangkan kejayaan bagi bangsa dimasa yang akan datang dan juga persiapan untuk memasuki pendidikan selanjutnya yaitu Sekolah Dasar (SD). Dan tujuan kegiatan karnaval budaya adalah untuk menumbuh kembangkan budaya yang dimiliki setiap etnis yang ada di Kota Sibolga, sebagaimana di ketahui bahwa Kota Sibolga merupakan Kota majemuk berbilang kaum perekat ummat beragama saiyo sakato.

Kegiatan pawai karnaval PAUD dilaksanakan selama 1 (satu) hari dan di ikuti oleh sebanyak 2000 peserta PAUD sedangkan karnaval budaya di ikuti oleh sebanyak 180 warga sekolah negeri dan swasta tingkat SD, SMP, se-Kota Sibolga yang menggambarkan 15 etnis yang ada di Kota Sibolga.

Turut hadir dalam acara ini, Anggota DPRD Kota Sibolga Nur Afifah, S.K.M., Kapolres, AKBP Taryono Raharja, S.H., S.I.K., beserta istri, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Dra. Masnot Hasibuan, M.A., para Kepala Sekolah, para orang tua, para peserta karnaval.(JN)

Bagikan :