Ops Zebra Toba 2023 di Sibolga Didominasi Pelanggaran Tidak Pakai Helm

Bagikan :

Kliktodaynews.com,SIBOLGA|| Dalam pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2023, hari Terakhir (Keempat Belas), Satgas Preemtif dan Satgas Gakkum melaksanakan kegiatan Ops Zebra Toba 2023 di Jalan SM. Raja Simpang Jalan Elang, Kelurahan Aek Manis Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Minggu (17/09/2023).

Kegiatan Ops Zebra Toba 2023, selain melakukan penindakan kepada pelanggar juga melakukan Pemasangan Spanduk 4, pembagian 75 Stiker, 70 Leaflet kepada pengendara roda 2 dan roda 4 baik angkutan umum maupun barang yang dilaksanakan di Jalan R. Suprapto Simpang Jalan Tongkol Sibolga.

Plt. Kasat Lantas IPTU Pennedi Sihotang, menyampaikan pihaknya juga melaksanakan Sosialiasi kepada Masyarakat untuk tetap mengutamakan keselamatan di jalan raya dan senantiasa mentaati aturan berlalu lintas agar Kamseltibcarlantas dapat terwujud.

“Hari ini, selain kita melakukan penindakan, kita juga bagikan Stiker dan Leaflet Ops Zebra Toba 2023 kepada Masyarakat pengendara sekaligus kita sisipkan himbauan Kamseltibcarlantas untuk menciptakan keamanan dan keselamatan berlalu lintas di jalan raya”, kata Pennedi.

Beberapa pengendara yang kasat mata melanggar seperti tidak memakai helm, langsung diberikan tindakan langsung oleh petugas di lokasi. Petugas mengeluarkan 72 Tilang kepada Masyarakat yang terjaring Ops Zebra Toba 2023, dengan perincian : 22 Tilang Manual dan 50 Tilang Teguran. Plt. Kasat Lantas menghimbau kepada Masyarakat untuk senantiasa mematuhi aturan berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan di jalan raya.

Baca Juga :  Bocah 7 Tahun Hilang Terbawa Arus saat Bermain di Sungai Aek Habil Sibolga

“Agar seluruh Masyarakat mematuhi peraturan berlalu lintas, tanamkan dalam diri untuk selalu mengutamakan keselamatan di jalan raya. Jadi jangan karena ada Polisi kita taat, dimanapun dan kapanpun harus taat demi kesalamatan, ingat keluarga menunggu dirumah, jaga diri dari kecelakaan lalu lintas”, imbau Plt. Kasat Lantas.

Dalam kegiatan tersebut juga turut diikuti oleh Kasatgasres dan Personil yang terlibat Ops Zebra Toba 2023 Polres Sibolga.(JN)

Bagikan :