KPU Sibolga Buka Pendaftaran PPK

Bagikan :

Kliktodaynews.com,SIBOLGA|| Memasuki tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sibolga kembali membuka pendaftaran untuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-kota Sibolga.

Komisioner KPU Kota Sibolga, Rahmad Kurniawan menyampaikan bahwa perekrutan calon PPK yang dilakukan pihaknya itu dibuka mulai, Selasa (23/4/2024) sampai dengan tanggal 27 April 2024 nanti.

“Pendaftaran dibuka hari ini, sampai tanggal 27 April dan diperpanjang sampai tanggal 29 April itu masa perbaikan,”ujar Rahmad kepada wartawan, Selasa (23/4/2024) di kantor KPU Sibolga .

Rahmad menuturkan, perekrutan PPK yang dilakukan KPU Sibolga, untuk merekrut sebanyak 20 anggota PPK yang akan ditempatkan di 4 Kecamatan se-Kota Sibolga.

“Yang akan direkrut itu sebanyak 20 orang, masing-masing itu 5 orang PPK satu kecamatan,”ucapnya.

Untuk masa kerja PPK, lanjut Rahmad, nantinya para PPK akan mulai bertugas sejak dilakukan pelantikan pada tanggal 16 Mei 2024 nanti.

“Masa kerjanya dimulai pada pelantikan 16 Mei 2024, sah mereka dilantik sudah mulai tugas sampai bulan 2 (Februari) 2025,”sebutnya.

Dijelaskannya, perekrutan PPK yang dilakukan pihaknya itu sesuai dengan arahan dari KPU RI.

“Kenapa kita lakukan peretrutan ulang?, karena ini sesuai saran KPU RI untuk dilakukan rekrut ulang (PPK,red),”pungkasnya.

Sementara untuk para calon pendaftar yang ingin melakukan pendaftaran sebagai calon PPK dapat dilakukan melalui email resmi KPU atau dapat mendatangi Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Sibolga di Jalan S. Parman Kota Sibolga.

“Bagi pendaftar disana kita siapkan ada 2 operator yang siap membantu untuk melakukan pendaftaran,”tutupnya.(JN)

Bagikan :