Ketua KPU Lantik 51 Orang PPS Sibolga

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sibolga lantik sebanyak 51 Orang Panitia Pemungutan Suara (PPS)
Bagikan :

SIBOLGA-Kliktodaynews.com|| Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sibolga lantik sebanyak 51 Orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang akan bertugas pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Sibolga 2024, Minggu (26/5/2024) di Aula Cafe 88 Kota Sibolga.

Ketua KPU Kota Sibolga, Afwan Nasution dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh Anggota PPS yang akan bertugas di 17 Kelurahan yang ada di Kota Sibolga yang telah dilantik dan diambil sumpah janjinya.

Afwan berpesan, seluruh Anggota PPS yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas untuk bersama-sama mensukseskan Pilkada serentak 2024.

“Selamat kepada PPS yang sudah dilantik dan diambil sumpah janjinya, mari kita sama-sama melaksanakan penyelenggaran Pilkada sesuai dengan fakta integritas,” ujar Afwan.

Afwan juga menuturkan, kiranya PPS yang baru dilantik dapat mengendepankan kepentingan negara dari kepentingan pribadi dalam menjalan tugasnya.

“Untuk itu mari memegang teguh sumpah janji yang sudah diucapkan,” ucapnya.

Diakhir sambutannya, Afwan berharapan kiranya seluruh Anggota PPS ke depan tidak ada yang mencoba untuk berlaku curang karena dalam menjalankan tugas, PPS tidak terlepas dari pengawasan Bawaslu dan masyarakat Kota Sibolga.

“Yakinlah bapak/ibu, apapun yang dilkukan bapak/ibu akan diawasi Bawaslu, di kecamatan ada Panwascam, di kelurahan ada PPL. Jadi jangan coba-coba untuk bermain-main karena kita semua diawasi warga Sibolga,” pungkasnya.

Kapolres Sibolga diwakili Kasat Intel, AKP Agus Aditama dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Anggota PPS yang baru dilantik dan kiranya kedepan dapat membangun koordinasi yang baik dengan Aparat Penegak Hukum di wilayah masing-masing dalam mensukseskan Pilkada serentak 2024.

“Apabila ada permasalahan sekecil apapun silahkan dibuka untuk dikoordinasikan sehingga nanti tidak ada pihak-pihak yang menjadikan itu untuk memperkeruh situasi,” pesan Agus.

Turut hadir pada acara pelantikan Anggota PPS itu, seluruh Komisioner KPU Sibolga, Sekretaris KPU Sibolga, Ketua Bawaslu Kota Sibolga serta perwakilan Forkopimda Kota Sibolga. (JN)

Bagikan :