Kasi Propam Polres Sibolga Pimpin Kegiatan Pengawasan Gaktibplin di Setiap Pos Pam

Bagikan :

Kliktodaynews.com,SIBOLGA|| Kasi Propam Polres Sibolga, AKP IPKI H. NASUTION, SH, memimpin kegiatan Pengawasan dan Penegakan Ketertiban Disiplin (Gaktibplin) serta penilaian terhadap Pos Pam, Pos Yan, dan Pos Terpadu Operasi Ketupat Toba 2023 di wilayah hukum Resor Sibolga pada hari Selasa, 18 April 2023. Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB dan dilakukan di beberapa lokasi, yaitu Pos Pengamanan Pelabuhan Lama Sibolga, Pos Pelayanan Aido Sibolga, Pos Terpadu Terminal Sibolga, Pos Terpadu Pelabuhan Pelindo Sibolga, dan Pos Terpadu ASP Sibolga.

Dalam kegiatan tersebut, Kasi Propam AKP IPKI H. NASUTION, SH didampingi oleh Kasi Was Polres Sibolga, IPTU SYAHRUDIN, SH., MM, serta P.s Kanit Paminal Sipropam AIPDA BASIS P. SITOHANG, SH., MH dan anggota Provos Sipropam, BRIPTU M. ROBBY H. LUBIS dan BRIPTU M. RIZKY PRABOWO.

Rangkuman kegiatan dimulai dengan tim Sipropam dan Siwas Polres Sibolga bergerak dari Mako Res Sibolga menuju Pos Terpadu Pelabuhan ASP Sibolga pada pukul 09.00 WIB. Setibanya di Pos Terpadu Pelabuhan ASP Sibolga pada pukul 09.10 WIB, dilakukan pengecekan dan pengawasan terhadap personil serta penilaian terhadap kelengkapan administrasi dan kebersihan Pos. Selanjutnya, tim bergerak ke Pos Terpadu Pelabuhan Pelindo Sibolga pada pukul 09.30 WIB dan melakukan hal yang sama, yakni pengecekan personil, penilaian administrasi, dan kebersihan Pos. Proses serupa dilakukan di Pos Terpadu Terminal Sibolga pada pukul 10.15 WIB dan di Pos Pelayanan Aido Sibolga serta Pos Pengamanan Pelabuhan Lama Sibolga pada pukul 10.30 WIB.

Hasil pemeriksaan Gaktibplin dan penilaian terhadap kelengkapan Pos antara lain menunjukkan bahwa di Pos Terpadu Terminal Sibolga tidak ditemukan pelanggaran (Tongkat T nihil), di Pos Pelayanan Aido Sibolga tidak ditemukan pelanggaran (Hand Sanitizer nihil), di Pos Pelabuhan ASP Sibolga tidak ditemukan pelanggaran (Lampu apil nihil), di Pos Pelabuhan Pelindo Sibolga tidak ditemukan pelanggaran (Lampu apil nihil), dan di Pos Pelabuhan Lama Sibolga tidak ditemukan pelanggaran (Klip Tabulasi kejadian nihil, klip petugas piket pos nihil, Sarana Zoom meeting nihil).( JN)

Bagikan :