HUT POLWAN ke-75, Polres Sibolga Berikan Alat Olahraga Tennis Meja ke SMA Swasta Katolik

Bagikan :

Kliktodaynews.com,SIBOLGA|| Pada hari Senin, tanggal 07 Agustus 2023, pukul 07.00 WIB, di lapangan SMA SW. Katolik Sibolga di Jalan Brigjen Katamso, Sibolga, Polres Sibolga menggelar kegiatan Goes To School Upacara dalam rangka merayakan Hari Jadi Polwan Ke-75 Tahun 2023. Upacara ini dipimpin oleh Kasikum Polres Sibolga, AKP Andi Fita, SH, M.Pd.

Berbagai tokoh penting turut serta dalam acara tersebut, termasuk Kepala Sekolah SMA SW. Katolik Sibolga, Suster Rumentauli R. Simalango, M.Pd, serta perwakilan polisi seperti Bhabinkamtibmas Kel. Pasar Baru Aiptu Azrai Siahaam dan beberapa anggota Polres Sibolga. Seluruh guru, staf pengajar, dan siswa SMA SW. Katolik Sibolga yang berjumlah 582 siswa juga ikut meramaikan upacara.

Rangkaian upacara bendera diawali dengan pemimpin barisan yang menyiapkan barisan, diikuti oleh kedatangan pemimpin upacara ke Lapangan Apel. Peserta upacara memberikan penghormatan kepada pemimpin upacara, dan laporan pemimpin barisan diberikan kepada pemimpin upacara. Kemudian, pembina upacara memasuki lapangan, diikuti oleh penghormatan peserta upacara kepadanya.

Baca Juga :  Kadis KPP Sibolga Imbau Warga : Masukkan Ternak, Lengkapi Surat Keterangan Sehat

Acara dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih sambil dinyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Pembina Upacara. Teks Pancasila dan UUD 1945 dibacakan oleh Pembina Upacara, diikuti oleh pembacaan janji siswa. Dalam amanatnya, Pembina Upacara menyampaikan pesan tentang pentingnya penggunaan media sosial yang bijak dan ajakan untuk menjadi mitra kepolisian menjaga situasi kamtibmas jelang Pemilu serentak Tahun 2024 di Kota Sibolga.

Upacara ditutup dengan menyanyikan lagu nasional dan pembacaan doa. Setelah laporan pemimpin upacara bahwa upacara telah selesai dilaksanakan, penghormatan diberikan kepada pembina upacara yang kemudian meninggalkan lapangan. Kegiatan berakhir pada pukul 08.20 WIB, berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar.

Polres Sibolga juga memberikan bingkisan cindera mata berupa satu unit Tenis Meja kepada Yayasan SMA SW. Katolik Sibolga, sebagai bagian dari upaya untuk mengembangkan potensi siswa di bidang olahraga. Dengan penuh semangat, Polres Sibolga merayakan Hari Jadi Polwan Ke-75 Tahun 2023 melalui kegiatan Goes To School Upacara yang berkesan dan bermakna.(JN)

Bagikan :