Dua Kali Didemo, Wawako Sibolga Akhirnya Temui Pedagang Sibolga

Bagikan :

Kliktodaynews.com,SIBOLGA|| Seminggu Setelah dua kali melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Wali Kota Sibolga, beberapa pedagang Pasar Sibolga Nauli akhirnya bertemu dan menyampaikan langsung keluhannya kepada Wakil Walikota Sibolga.

Wakil Walikota Sibolga, Pantas Lumbantobing usai menggelar pertemuan dengan beberapa pedagang pasar di Aula Kantor Walikota Sibolga, Rabu (6/3/2024) yang juga dihadiri Kadis Perindag dan Kepala Pasar Sibolga Nauli menyatakan bahwa keluhan beberapa pedagang Pasar Nauli Sibolga tersebut akan ditindaklanjuti.

“Sudah kita terima yang dua kali demo kemarin, adek-adek aliansi dan pedagang sudah kita terima tadi, menyampaikan beberapa aspirasi mereka, pertama terkait tempat yang tidak layak,”ujar Pantas.

Selain itu, Pantas juga menuturkan bahwa pihaknya mendapat keluhan adanya permainan transaksional sesama antara pedagang pasar yang tidak diketahui oleh pihak Perindag dan Kepala Pasar.

“Ada permainan antara sesama pedagang yang katanya ada transaksional tapi tidak ada terkait dengan pegawai kita, tim merekanya (pedagang,red) dan ini yang mereka minta ke kita agar kita perbaiki dan ini akan kita lakukan perbaikan secepatnya,”kata Pantas.

Baca Juga :  Wakil Wali Kota Sibolga kembali Lantik 8 pejabat Administrator di Lingkungan Pemko

Pantas juga menjelaskan, selain itu pihaknya juga akan menindaklanjuti terkait permintaan para pedagang Pasar Nauli Sibolga agar para pedagang pasar pagi di Jalan Patuan Anggi agar dilakukan penertiban.

“Kemarin sudah kita lakukan memang pada bulan 1, tapi tidak maksimal karena masi banyak memang pedagang itu sampai ke jalan tenggiri, sampai keluar. Nah nanti akan kita sampaikan kepada pak Wali Kota, kita minta petunjuk beliau untuk melakukan itu nanti penertibannya,”sebutnya.

Sementara atas adanya keluhan para pedagang yang belum mendapatkan lapak untuk berdagang di Pasar Sibolga Nauli, Pantas memastikan akan menindaklanjutinya sehingga beberapa pedagang yang belum mendapat tempat yang layak itu mendapatkan tempat yang layak untuk berjualan nantinya.

“Sudah kita ferifikasi ada 29 pedagang lama yang belum mendapatkan tempat, dan nanti akan kita tempatkan. Tadi sudah kita tanya Perindag, masi ada tempat cuma mereka bilang tempatnya kurang layak, jadi nanti akan kita diskusikan kita cari tempat yang layak, yang pas untuk jualan,”sebutnya.

Baca Juga :  Rapat Pleno KPU, Ini Daftar Nama 20 Caleg Yang Berpeluang Lolos DPRD Sibolga Periode 2024-2029

Pada kesempatan itu, Pantas juga menyatakan bahwa sesuai informasi yang diperoleh bahwa ada pedagang pakaiannya di lantai 1 pasar dan hal tersebut dianggap telah melanggar peraturan yang dikeluarkan oleh Pemko Sibolga.

“Tadi sudah kita perintahkan kepada Perindag agar pedagang yang ada di lantai 1 dinaikkan ke lantai 2, karena sesuai peraturan kita itu pedagang pakaian tidak boleh dilantai 1,”pungkasnya.(JN)

Bagikan :