31 Siswa Saka Bhayangkara Polres Sibolga Latihan PBB 

Bagikan :

SIBOLGA-Kliktodaynews.com|| Sekitar 31 siswa dari berbagai sekolah yang tergabung dalam Saka Bhayangkara Polres Sibolga berlatih PBB dan Pengenalan Teknologi Pemrograman Komputer pada hari Jumat 10/2/23, di Aula Wira Pratama Polres Sibolga.

Pelatihan PBB yang diberikan oleh petugas Bhabinkamtibmas Polres Sibolga Aipda Hadi Hamonangan Sitanggang bersama Aipda Makmur Sinaga dilaksanakan sebagai bagian dari peningkatan kemampuan siswa yang tergabung dalam Saka Bhayangkara Polres Sibolga.

Selain materi PBB, anggota Saka Bhayangkara Polres Sibolga juga diberikan wawasan tentang Arduino.
Arduino adalah sebuah perangkat elektronik yang bersifat open source dan sering digunakan sebagai pengendali peralatan elektronik yang menggunakan bahasa c++.

Penggunaan Arduino sebagai media belajar bahasa pemrograman diharapkan dapat memberikan tambahan wawasan siswa dibidang teknologi informasi dan komputer.

Salah satu hasil percobaan yang menggunakan Arduino adalah Lampu Penyeberangan Otomatis, yaitu menggunakan sensor IR sehingga jika ingin menyebrang jalan, kita hanya perlu meletakkan tangan di depan sensor maka lampu akan berubah otomatis menjadi merah agar kita dapat menyebrang jalan.

Pelatihan rutin Saka Bhayangkara Polres Sibolga diharapkan mampu meningkatkan skill agar menjadi pioneer di sekolah dan lingkungan tempat tinggalnya.

Wawasan kebangsaan juga diberikan dalam proses pelatihan yang diharapan untuk membentuk karakter generasi muda bangsa yang berjiwa sosial serta cinta tanah air.

Saka Bhayangkara adalah wadah kegiatan kebhayangkaraan untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan siswa-siswi dibawah pembinaan Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Bhabinkamtibmas Polres Sibolga berharap dengan diadakannya pembinaan dan pelatihan ini dapat menumbuhkan kemampuan anggota Saka Bhayangkara yang dapat berperan dalam pemeliharaan ketertiban dan keamanan masyarakat di Kota Sibolga.(JN)

Bagikan :