20 Anggota DPRD Sibolga Periode 2024-2029 Dilantik Hari Ini

Bagikan :

Kliktodaynews.com,SIBOLGA|| Hari Ini Selasa 27/8/2024 Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sibolga, Mengambil sumpah dan Janji 20 anggota baru DPRD kota Sibolga periode 2024-2029, di ruang paripurna lantai II DPRD kota Sibolga.

Rapat paripurna istimewa pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Sibolga yang baru, dibuka oleh ketua DPRD Lama 2019-2024, Ahmad Syukri Penarik, untuk kemudian membacakan surat keputusan Gubernur Sumatera Utara tentang pemberhentian anggota DPRD Lama dan surat keputusan tentang pelantikan anggota DPRD Sibolga yang baru periode 2024-2029.

Lampiran surat keputusan Gubsu no: 188.44/479/kpts/2024, tanggal 15 Agustus 2024, tentang peresmian anggota DPRD Sibolga masa jabatan 2024-2029 : Dapil I, Obbie Putra Hutagalung (Nasdem), Arhamuddin (Golkar), Mandapot Pasaribu (PDIP), Toni Agustinus L.Tobing (Demokrat), Mhd.Fuad Thoib Hutagalung (Gerindra), Nixon Pendi P Simanjuntak (Nasdem), Abdul Yazid Tampubolon (Nasdem), Junifati Ziliwu (Golkar),” kata Sekwan DPRD Sibolga.

Lanjutnya, Untuk Dapil II, Ansyar Afandi Peranginangin (Nasdem), Yasin Syahputra Hutagalung (Nasdem, Anju Rahmat Simanullang (Nasdem), Rijondiman Sinaga (Nasdem), Agustina Mariaty (Nasdem), Jamil zeb Tumori (Golkar), Syuryanty Sidàbutar (Golkar), Yasran (Gerindra), Andika Pribadi Waruwu (Gerindra), Lo’osokhi Gulo (PDIP), Nurarifah (PBB), Herman Soni Saragih (PKS).

Usai pembacaan SK Gubsu Ketua DPRD Sibolga Ahmad Sykuri Penarik menyampaikan ucapan terima kasih dan permohonan maaf kepada semua pihak, baik anggota DPRD Sibolga fraksi dan pihak terkait, jika ada kekurangan selama dirinya menjabat sebagai ketua Dewàn.

“Mohon maaf kalau ada kekurangan selama memimpin DPRD Sibolga, terkhusus untuk istri, terima kasih telah medampingi saya selama memimpin DPRD Sibolga, Memimpin itu adalah mengayomi,” jelasnya.

Usai pembacaan SK dàn sepatah kata dari ketua DPRD Sibolga yang lama, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Sibolga periode 2024-2029, dan membacakan SK ketua sementara Anshar Afandi Peranginangin dan wakil Ketua Sementara Jamil zeb Tumori, dilanjutkan serah terima palu DPRD dari yang lama Kepada yang baru, dilanjutkan dengan sidang paripurna istiwema yang dipimpin ketua sementara Anshar Afandi Perangin angin.

Mendagri M.Tito Karnavian dalam sambutannya yang dibacakan walikota Sibolga, Jamaludin Pohan mengucapkan selamat kepada anggota dewan yang baru dilantik. Legislatif merupakan Sarana demokrasi untuk melaksanakan kedaulatan rakyat.

“Atas nama penerintah mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah melaksanakan hak konstitusinya dengan baik. UU No 23 tahun 2014 DPRD bermitra yang sejajar dengan eksekutif atau pemerintah daerah,” jelas walikota.

Hadir dalam pelantikan anggota DPRD Sibolga periode 2024-2029, walikota Sibolga Jamaludin Pohan, wakil walikota Sibolga Pantas M L Tobing, wakil ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani, ketua DPRD sibolga yang lama Ahmad syukri Penarik, forkopimda kota sibolga, para pimpinan SKPD kota Sibolga, camat, lurah dan para undangan Serta Kalangan Pers(JN)

Bagikan :