Vandiko-Martua Blusukan, Tampung Langsung Aspirasi Masyarakat di 3 Desa Kecamatan Simanindo

Vandiko Saat Blusukan di 3 Desa Kecamatan Simanindo disambut hangat oleh masyarakat
Vandiko Saat Blusukan di 3 Desa Kecamatan Simanindo disambut hangat oleh masyarakat
Bagikan :

Samosir – Kliktodaynews.com Sesuai dengan janjinya, Vandiko-martua akan mengunjungi sambil berbagi tali kasih ke seluruh desa di kabupaten Samosir. Dengan menggunakan kemeja putih lengkap dengan stola bercorak batak, Vandiko-Martua membagikan beras dan telur kepada ribuan masyarakat.

Kali ini Vandiko-Martua mengunjungi 3 desa di kecamatan Simanindo, yaitu desa Pardomuan, desa Parmonangan, dan desa Parbalohan pada rabu 12 agustus 2020.

Pada Sambutannya, Vandiko menyapa warga yang senang menyambut kedatangannya. Namun Vandiko gultom mempersilahkan calon wakilnya Martua Sitanggang untuk lebih banyak bercerita kepada warga mengingat ke-tiga desa tersebut merupakan kampung mertua dari Martua Sitanggang.

“Horas Amang/inang, saya senang sekali dengan sambutan hangat yang amang/inang tunjukkan. Begini amang/inang, karena ini kampung mertuanya pak Martua Sitanggang, alangkah baiknya saya persilahkan Pak Martua agar lebih banyak bercerita ya” ujar Vandiko Gultom sembari memberikan mic kepada Martua.

Pada kesempatan yang diberikan, Martua Sitanggang mengatakan Pasangan Vandiko-Gultom, berjanji akan memperhatikan para petani, memberikan beasiswa kepada Mahasiswa/i Samosir sampai lulus S3 apabila nilai IPK nya mencapai 3.0, dan juga berjanji akan memberikan BPJS gratis kepada masyarakat kurang mampu.

Baca Juga :  Informasi Covid-19, Lingkup Nasional, Sumatera Utara dan Kabupaten Samosir


“Apabila kami Vandiko-Martua diberikan kesempatan menjadi parhobas di kabupaten ini, kami akan lebih memperhatikan para petani, memberikan beasiswa kepada Mahasiswa/i asal Samosir jika nilainya mencapai 3.0, serta memberikan BPJS gratis kepada masyarakat yang kurang mampu” jelas Martua

Pada kunjungannya di desa Parbalohan ada hal menarik perhatian semua orang yang hadir, dimana seorang warga bernama Lisbet Tampubolon mengingatkan agar Vandiko-Martua untuk tidak kompromi terhadap pembangunan ilegal.

“Saya ingin bapak berdua, jangan kompromi terhadap pembangunan yang ilegal” ujar Lisbet dan disambut dengan tepuk tangan yang meriah oleh seluruh warga yang hadir.

Lisbet juga mengatakan bahwa ditempatnya ada pembangunan yang ilegal

“Saya lihat ada pembangunan disini yang ilegal” tambahnya

Dalam bentuk merespon perkataan Lisbet terkait banyak hal yang disampaikan, Vandiko mengatakan itu semua akan dilakukan jika sudah terpilih.

“Baik itu semua kan tadi harapannya jika sudah terpilih kan, maka berikan kesempatan kepada kami” ujar Vandiko

Diakhir acara sebelum pemberian tali kasih, seluruh warga yang hadir dihibur oleh artis ibukota Trio Nauli Sister. (EL/KTN)
Baca Juga :  Pasien COVID-19 Ber-KTP Samosir, 2 Minggu Lalu Pulang Kampung dan Bertamasya

Bagikan :