Pembagian Jaring Pengaman Sosial (JPS) di Kabupaten Samosir 19.172 Paket Telah Selesai

Kepala dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Sumatera Utara Helen Purba bersama Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga, Sekretaris Daerah Jabiat Sagala, dan TNI/POLRI di Kecamatan Sitio-tio pada Rabu 15 juli 2020.
Kepala dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Sumatera Utara Helen Purba bersama Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga, Sekretaris Daerah Jabiat Sagala, dan TNI/POLRI di Kecamatan Sitio-tio pada Rabu 15 juli 2020.
Bagikan :

Samosir – Kliktodaynews.com Sebanyak, 1.281 paket sembako dibagikan Kepala dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Sumatera Utara Helen Purba bersama Wakil Bupati Samosir Juang Sinaga, Sekretaris Daerah Jabiat Sagala, dan TNI/POLRI di Kecamatan Sitio-tio pada Rabu, (15/7/2020).

Dengan demikian pembagian Jaring Pengaman Sosial di Kabupaten Samosir sebanyak 19.172 paket telah selesai.

Pada sambutannya Wakil Bupati Samosir menjelaskan bahwa wabah ini dirasakan dan berdampak kepada seluruh dunia dan melemahkan ekonomi masyarakat. Dalam mengantisipasi dan memutus mata rantai Covid 19, Pemkab Samosir melakukan penjagaan ketat di berbagai pintu masuk.

“Covid 19 tidak pandang bulu dan siapapun bisa kena, untuk itu harus dihindarkan bersama, jaga diri masing-masing. Jika ada panas tinggi, batuk, tenggorokan sakit ambil tindakan untuk memeriksakan diri di RSUD Pangururan dan akan dirapid test secara gratis” jelas Juang Sinaga

Dalam kesempatan ini juang menjelaskan, pemberian bantuan ini sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat. Bantuan yang diberikan untuk menambah imun tubuh sehingga tercipta daya tahan tubuh yang kuat.

Baca Juga :  Kapolres Samosir diminta, Tindak SPBU 14.223.328


Helen Purba berharap dengan disalurkannya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat.

“Kami berharap dan menyakini bantuan ini akan meringankan dan memberikan semangat kepada masyarakat. Tetap berkeyakinan bahwa pandemi ini akan cepat berlalu” ujar Helen

Tak lupa, Helen Purba mewakili Gubernur Sumatera utara menyampaikan Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Samosir.

“Atas nama Gubernur Sumatera Utara Saya menyampaikan ucapan trimakasih kepada Pemkab Samosir atas kerjasama yang baik sehingga distribusi terlaksana dengan baik, dan juga kwalitas bahan makanan yang diberikan senilai Rp.225. 000 per kk semuanya baik” ucapnya

Sekdakab Samosir Jabiat Sagala, berharap agar seluruh lapisan masyarakat tetap jaga pola hidup sehat dan mengikuti protokol kesehatan penanganan covid 19. Diperlukan peningkatan imun tubuh, dan protokol kesehatan dirumah juga diterapkan sehingga pandemi covid 19 cepat berlalu. (NTN/KTN)

Bagikan :