Pekerja PT Wika Asal Jawa Barat Tenggelam di Danau Toba

Sejumlah petugas gabungan dan warga mencari korban tenggelam bernama Aljab, yang merupakan warga Jawa Barat, Minggu (5/6/2022) malam . (Photo:Tribunnews)
Bagikan :

SAMOSIR – Kliktodaynews.com|| Seorang Karyawan Sub Kontrak PT MSS di PT Wijaya Karya (Wika Persero) hilang tenggelam saat mandi di alur Tano Ponggol, Desa Parsaoran I Kecamatan Pangururan, Minggu (5/6/2022).

Korban diketahui bernama Aljab, 22 tahun, warga Banjar Sari, Kabupaten Ciamis, Jawa barat.

Informasi dihimpun, sebelum hilang tenggelam, korban mandi bersama rekannya di perairan Danau Toba, kawasan Desa Parsaoran I, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir. Namun Aljab tenggelam saat mengikuti rekannya berenang menyebrangi Tano Ponggol.

Kapolres Samosir, AKBP Josua Tampubolon langsung memimpin upaya pencarian.

Sejak kemarin malam, Aljab tak kunjung ditemukan, meski petugas sudah menyisir seluruh kawasan Danau Toba, tempat dimana korban dinyatakan hilang.

“Kami dapat informasi sekira pukul 17:45 WIB, tentang adanya korban tenggelam seputaran Tano Ponggol. Masyarakat juga ada membantu proses pencarian, namun tidak berhasil,” kata Josua dikutip dari tribunnews.com, Senin (6/6/2022).

Pencarian korban yang turut dibantu TNI, Basarnas bersama warga dilakukan hingga tengah malam dengan menggunakan perahu karet dan juga jala.

Baca Juga :  KPU Samosir : Pengumuman Cabup Mantan Terpidana Tidak Legkap

Upaya pencarian dihentikan, karena ada beberapa faktor kendala, baik cuaca dan kondisi kedalaman air yang dipenuhi lumpur.

Dengan kondisi itu, para penyelam kesulitan melakukan pencarian.

Rencananya, pencarian dilanjutkan pagi ini.

Dari keteragan pekerja kepada Josua, korban sudah enam bulan bekerja di Tano Ponggol.

“Korban adalah seorang pekerja dari PT Wika yang baru bekerja selama enam bulan. Polres Samosir akan berupaya melakukan pencarian bersama TNI, Basarnas dan masyarakat sampai korban ditemukan,” (RT/KTN)

 

Bagikan :