Jelang Pilkada Serentak 2020, Ini Himbauan Kapolres Samosir

Kapolres Samosir AKBP Muhammad Saleh, S.I.K., M.M
Kapolres Samosir AKBP Muhammad Saleh, S.I.K., M.M
Bagikan :

Samosir – Kliktodaynews.com Kapolres Samosir AKBP Muhammad Saleh, S.I.K., M.M, saat ditemui Kliktodaynews sedang menikmati makanan dan minuman bersama Wakapolres, kasat reskrim dan anggota polisi lainnya di warung kopi dekat Mapolres Samosir pada Selasa, 25 Agustus 2020 membenarkan bahwa sudah menjadi hal yang lumrah jika suhu memanas jelang pilkada, akan tetapi dirinya meyakini kalau masyarakat Samosir sudah cerdas dalam memilih dan mengutamakan sistem kekerabatan.

“sudah menjadi hal yang lumrah terjadi suhu panas saat jelang pilkada, namun saya yakin kalau masyarakat Samosir sudah cerdas dan lebih mengedepankan sistem kekerabatan” jelas Muhammad Saleh.

Dengan adanya adu pendapat terkait perbedaan pilihan yang sering berujung memanas di Sosial media, Kapolres Samosir ini menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat Samosir agar tidak gampang terpancing argument yang berpotensi menimbulkan perpecahan.

“kepada warga medsos, tolong hindari berita-berita hoax dan juga jangan gampang terpancing argument yang dapat menimbulkan perpecahan. Kalau ada yang kurang jelas, bisa ditanyakan kepada kepala desa, ada babinkamtibmas, ada juga babinsa, langsung tanyakan saja” Harap Kapolres Muhammad Saleh.

Baca Juga :  Pariwisata Kabupaten Samosir Akan Dibuka Kembali, Ini Syaratnya Bagi Pengunjung


Dalam rangka menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 09 desember 2020 mendatang, pihak Polres Samosir telah melakukan pemetaan lokasi-lokasi rawan konflik.

“ sejauh ini kita sudah memetakan lokasi-lokasi rawan konflik. Namun untuk mengantisipasi segala kemungkinan terjadi hal yang tidak diinginkan, Polres Samosir telah melakukan pendekatan kultural dan akan berlanjut kedepannya” ujar Muhammad Saleh

Kapolres Samosir juga mengatakan bahwa pihaknya akan mengundang pihak-pihak tim sukses untuk membuat perjanjian damai, setelah nantinya selesai mendaftar di KPU.

“nanti kita juga akan undang seluruh tim sukses untuk perjanjian damai, setelah selesai mendaftar di KPU”

Pembicaraan santai ini pun berakhir, saat Kapolres Samosir berpamitan untuk melaksanakan rutinitas yaitu olahraga sore. (EDW/KTN)

Bagikan :