Hari Senin HUT RI Ke-75, Pemkab Samosir Ajak Masyarakat Hentikan Aktivitas Selama 3 Menit

Kabupaten Samosir
Kabupaten Samosir
Bagikan :

Samosir – Kliktodaynews.com Menjelang akhir tahun 2020, ada beberapa rangkaian acara perayaan dan peringatan hari-hari besar nasional maupun keagamaan.

Perayaan dan peringatan hari-hari tersebut dilaksanakan berbeda dengan sebelum pandemi Covid-19 melanda Indonesia.

Perbedaan itu ditandai dengan protokol kesehatan secara ketat dalam pelaksanaannya. Kiranya penghayatan makna rangkaian acara perayaan dan peringatan tersebut pada masa pandemi Covid-19 mengingatkan kita bahwa pandemi telah merubah tatanan kehidupan bidang kesehatan, ekonomi, sosial, dan budaya.

Hal ini sampaikan Kadis Kominfo Kabupaten Samosir Rohani Bakara lewat pesan Grup WhatsApp pada 14 agustus 2020

Dalam waktu dekat kita akan merayakan HUT RI ke-75 yang dapat diikuti secara virtual. Tahun ini, masyarakat tidak dapat merayakannya seperti tahun-tahun sebelumnya, yaitu berkerumun dan bergembira menyaksikan acara-acara kerakyatan dalam suasana meriah. Namun demikian, kita berharap meskipun demikian, penghayatan nilai-nilai kejuangan para pahlawan pendiri bangsa dapat kita manifestasikan dalam kemauan kuat untuk melakukan protokol kesehatan dengan konsistensi dan determinasi yang tinggi. Pada Senin, 17 Agustus 2020, pukul 10.17 s.d. 10.20 Wib selama tiga menit, segenap masyarakat wajib menghentikan aktivitasnya sejenak dan berdiri tegap saat pengumandangan lagu Indonesia Raya. Satgas Penanganan Covid-19 Samosir mengimbau seluruh masyarakat untuk melakukannya dengan penuh penghayatan dan ingatan masa-masa sulit yang kita hadapi tahun 2020 agar tetap aman dari Covid-19.

Baca Juga :  Hasil TCM Massal 402 Petugas Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Samosir, 1 Orang Terpapar Covid-19


Selain perayaan dan peringatan hari-hari besar nasional maupun keagamaan, kita juga akan melaksanakan Pilkada serentak 9 Desember yang akan datang. Segala persiapan telah dilakukan untuk kelancaran pelaksanaannya. Satgas Penanganan Covid-19 Samosir juga mengimbau masyarakat dalam Pilkada serentak di Samosir mengedepankan pelaksanaan protokol kesehatan dan merayakan pesta demokrasi dengan tetap memelihara persatuan dan kesatuan di Samosir.

Satgas Penanganan Covid-19 Samosir mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan kondisi perayaan dan peringatan hari-hari besar nasional dan keagamaan dengan penuh penghayatan meski kita berada pada kondisi pandemi Covid-19 yang berpotensi untuk menularkan bahaya infeksi demikian juga dengan mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2020. Kita juga tetap mendoakan Samosir dan masyarakatnya tetap aman dari Covid-19 dan tetap zona hijau selama pandemi yang ditandai dengan meningkatnya disiplin warga melaksanakan protokol kesehatan secara ketat dan konsisten.

Tak lupa, Rohani Bakara juga melampirkan Data Perkembangan Covid-19, Jumat 14 Agustus 2020

Nasional Konfirmasi : 2.307 orang (135.123) Sembuh : 2.060 orang (89.618) Meninggal Dunia: 53 orang (6.021)
Baca Juga :  Pemkab Samosir Akan Berikan Beasiswa 10 Orang Setiap Tahun


Provinsi Sumatera Utara Konfirmasi : 69 orang (5.427) Sembuh : 101 orang (2.438) Meninggal Dunia : 4 orang (240)

Kabupaten Samosir Suspek : 1 orang Konfirmasi : Nihil Sembuh : 1 orang Meninggal Dunia : Nihil

(REL/KTN)

Bagikan :