GTPP COVID-19 Kabupaten Samosir Berlakukan SOP Ketat di Pintu Masuk Darat Maupun Danau

Kabupaten Samosir
Kabupaten Samosir
Bagikan :

Samosir – Kliktodaynews.com Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Pesan Grup WhatsApp Dinas Komunikasi dan Informasi Hingga kini angka infeksi COVID-19 pada level nasional dan Provinsi Sumatera Utara masih tinggi. Rabu (8/7), Angka pertambahan kasus per hari hampir mencapai angka dua ribuan (1.853) dan di provinsi Sumatera Utara 155. Diperkirakan angka ini akan naik lagi dan belum ada tanda penurunan yang signifikan.

Dalam kesempatannya juga menjelaskan upaya pencegahan yang telah dilakukan yaitu protokol kesehatan yang ketat dan pengendalian penyebaran melalui penelusuran kontak, uji cepat, isolasi, dan perawatan

Menurutnya, Pemerintah (pusat, provinsi, kabupaten/kota) terus berupaya mencegah dan menangani dampak pandemi COVID-19 di tanah air semaksimal mungkin.

Tak lupa didalam pesan juga dituliskan salah satu harapan Pemerintah.

“Salah satu harapan di tengah-tengah upaya tersebut yaitu rencana produksi massal vaksin COVID-19 dan penyediaannya untuk masyarakat pada pertengahan tahun 2021” tulisnya

Diskominfo juga manyampaikan Himbauannya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Samosir.

“GTPP COVID-19 Kabupaten Samosir tetap mengimbau masyarakat Samosir tetap melakukan protokol kesehatan secara ketat dan mempedomani tata normal baru yang telah dikeluarkan” himbaunya

Baca Juga :  Danramil 03/Pangururan : Bersama Kita Sukseskan Pilkada Serentak 2020


Selain itu, GTPP COVID-19 juga tetap menekankan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sebagai perilaku hidup dalam pandemi dengan simulasi hidup dengan disiplin di tengah potensi penularan COVID-19.

“Berikut cara terbaik mencegah terpapar COVID-19 adalah gunakan masker, sering cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, dan jaga jarak” tambahnya sembari memberitahukan cara pencegahan.

“GTPP COVID-19 Kabupaten Samosir akan tetap melakukan SOP di pintu-pintu masuk ke Kabupaten Samosir melalui jalur darat maupun danau dan tetap memantau dan mengevaluasi pedoman tata normal baru selama bulan Juli 2020 ini. GTPP COVID-19 Kabupaten Samosir akan mengambil langkah-langkah strategis ke depannya berdasarkan hasil evaluasi lapangan secara nyata” tutupnya mengakhiri isi pesan WhatsApp (EDW/KTN)
Bagikan :