Badan Otorita Pariwisata Danau Toba (BPODT) Mengadakan Festival Naposo Ajibata 2019

Festival Naposo Ajibata 2019
Festival Naposo Ajibata 2019
Bagikan :

Ajibata-Kliktodaynews Danau Toba sendiri merupakan bagian dari 10 Kawasan Strategis Pariwisata Nasional yang diprioritaskan untuk dikembangkan oleh Kementerian Pariwisata.

Untuk mempromosikan pariwisata Danau Toba, serta sebagai dukungan terhadap Geopark Kaldera Toba (GKT) dan Kementeriaan Pariwisata (Kemenpar) RI, Badan Otorita Pariwisata Danau Toba (BPODT) menggelar Festival Naposo Ajibata 2019.

Festival ini dimulai pada Minggu tanggal (17/03/2019). Kegiatan yang dilakukan dalam festival tersebut adalah pertandingan bola antar desa yang berada di kecamatan Ajibata ( Toba-Samosir ). Festival tersebut dilaksanakan selama 13 hari.

Desa yang mengikuti festival ini adalah : Parsaoran, Pardamean, Sigapiton, Pardomuan, Motung, Pardomuan Motung, Parsaoran Sibisa, Sirungkungon dan Pardamean Sibisa.

Team Sepak Bola Pada Festival Naposo Ajibata 2019
Direktur Pemasaran BPODT, Basar Simanjuntak berpendapat bahwa sudah saatnya pariwisata Danau Toba kembali jadi besar dan dikenal dunia. Untuk itulah, BOPDT melalui Festival Naposo Ajibata ini mempunyai visi yaitu Bersatu, Lestari dan Mendunia.

Adapun misi dari kegiatan festival ini adalah menyatukan seluruh Kecamatan Ajibata Toba Samosir melalui pertandingan sepak bola, menjaga kelestarian Pesona Danau Toba dan memperkenalkan Pesona Danau Toba kepada dunia.
Baca Juga :  Masyarakat Singgung Soal Keramba Jaring Apung (KJA) Milik PT. REGAL SPRINGS INDONESIA


Pada saat acara pembukaan Festival Naposo Ajibata 2019 dihadiri Oleh Camat Bapak Drs.Tigor Sirait yang mewakili pemerintah Toba-Samosir, Kepala Desa yang mewakili seluruh desa yang ikut dalam memeriahkan acara tersebut dan hadir juga Bapak Wahyu Ditto selaku Ka.Divisi Pemasaran Pariwisata Mancanegara BPODT.

Camat Ajibata Drs.Tigor Sirait mengatakan pada kata sambutannya mengharapakan pertandingan lebih mempererat persatuan kecamatan, dan mengucapkan terima kasih kepada BPODT karena telah mempercayakan festival ini diadakan di Kecamatan Ajibata. Bapak Camat juga mengharapkan festival-festival lain yang akan diadakan tidak hanya fokus terhadap satu kecamatan ajibata tapi dapat dilakukan di kecamatan yang ada di Toba-Samosir lainnya.

Bapak Ditto selaku Divisi Pemasaran mengatakan kegiatan festival ini diadakan guna mengembangkan pariwisata dan mengangkat kesejahtraan masyarakat yang ada di kecamatan ajibata. Untuk itu Bapak Ditto mengharapakan kerjasama seluruh elemen masyarakat untuk memajukan pariwasata di Toba-Samosir.

Pada akhir acara pembukaan Bapak Camat Drs.Tigor Sirait dan Bapak Ditto melakukan tendangan pertama bola untuk memulai Festival Naposo Ajibata 2019.
Baca Juga :  KPU Samosir Keluarkan Surat Pengumuman Pendaftaran
Camat Ajibata Memberikan Kata Sambutan Pada Acara Pembukaan Festival Naposo Ajibata 2019
Bagikan :