Bugil, Pelaku Penikaman di Palika Rohil Ditangkap, Ini Motifnya

Bagikan :

RIAU – Kliktodaynews.com|| Seorang pria bernama Faisal alias Bugil (34) warga Jalan Pustu, Kepenghuluan Teluk Pulai, Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), ditangkap oleh tim Opsnal Polsek Panipahan, Polres Rohil.

Pria ini ditangkap karena diduga telah melakukan penikaman pakai pisau terhadap korban atasnama Ahmad Ridho Sidabutar (36) warga Jalan Teluk Pulai Darat, RT.002, RW.RW, Kep Teluk Pulai, Kecamatan Pasir Limau Kapas ( Palika ), Kabupaten Rokan Hilir ( Rohil).

Demikian diungkapkan Kapolres Rohil AKBP. Nurhadi Ismanto SH SIK, melalui Kasubag Humas Polres Rohil AKP. Juliandi SH, pada Sabtu (26/2/2022).

Kronologis kejadiannya Juliandi menerangkan, pada Selasa (15/2/2022) sekira pukul 15.15 Wib, korban bersama dengan saksi Murni ( yang merupakan istrinya korban.red ), dengan menggunakan sepeda motor pulang dari berbelanja.

Lalu didalam perjalanan pulang menuju rumahnya sekira pukul 15.30 Wib. Tepatnya di Jalan Cinta, Kepenghuluan Teluk Pulai tiba-tiba dari arah semak-semak yang ada dijalan sebelah kanan, pelaku datang dan langsung menyerang korban dengan menggunakan pisau yang mengenai tangan sebelah kiri korban.

Akibatnya korban mengalami luka robek di tangan sebelah kiri.

Setelah melakukan penyerangan dengan menggunakan pisau tersebut, pelaku langsung melarikan diri, dan korban yang dalam keadaan terluka pun langsung dibantu warga yang lewat membawa ke Puskesmas Panipahan guna mendapatkan perawatan.

“Atas kejadian tersebut, korban merasa tidak senang, apalagi luka dialami nya  dijahit sebanyak 15 (Lima Belas) jahitan, dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Panipahan guna pengusutan lebih lanjut,” kata Juliandi.

Sehubungan dengan kejadian tersebut, lanjut Juliandi, Kapolsek Panipahan AKP. Boy Setiawan SAP. MSi memerintahkan Ps. Kanit Reskrim Polsek Panipahan Bripka Nestor Nababan untuk melakukan serangkaian penyelidikan dan mencari pelaku.

Kemudian, pada Jumat (25/2/2022) sekira pukul 09.00 Wib, Kanit Reskrim Polsek Panipahan mendapat informasi dari masyarakat yang dapat di percaya tentang keberadaan pelaku penganiayaan dengan pemberatan (Anirat) atasnama Faisal alias  Bugil tersebut yang sedang berada di Sei Berombang, Kabupaten Labuhan Batu, Provinsi Sumut.

Selanjutnya, Kanit Reskrim Polsek Panipahan menyampaikan informasi tersebut kepada Kapolsek Panipahan. Selanjutnya Kapolsek Panipahan memerintahkan Kanit Reskrim Panipahan beserta anggota Reskrim untuk mengecek kebenaran informasi tersebut.

Setibanya di Sei Berombang, Kabupaten Labuhan Batu Provinsi Sumut sekira pukul 12.30 Wib, Kanit Reskrim Polsek Panipahan beserta anggota Reskrim Polsek Panipahan langsung melakukan pencarian terhadap pelaku.

Sehingga, sekira pukul 13.15 Wib Kanit Reskrim Polsek Panipahan beserta anggota Reskrim Polsek Panipahan melihat pelaku sedang berjalan kaki menuju Cafe Ratu yang beralamat kan di Dusun Sei Sanggul, Kabupaten Labuhan Batu, Provinsi Sumut.

Kemudian, Kanit Reskrim Polsek Panipahan beserta anggota reskrim Polsek Panipahan langsung mengamankan pelaku. Selain berhasil mengamankan pelaku, personil juga berhasil menyita barang bukti berupa 1 (satu) bilah pisau.

Bahkan saat ditanya oleh personil, tersangka Faisal alias Bugil mengakui telah melakukan penganiayaan dengan pemberatan (Anirat) tersebut diatas. “Selanjutnya pelaku bersama barang bukti  dibawa ke Polsek Panipahan guna proses lebih lanjut,” terang Juliandi.

Terpisah, Kapolsek Panipahan AKP. Boy Setiawan SAP. MSi ketika ditanya apa motif pelaku melakukan penikamam itu terhadap korban, Boy mengatakan, bahwa dari keterangan pelaku, si pelaku ada hubungan terlarang (asmara) dengan istri korban. “Si pelaku merasa cemburu sama korban, sehingga nekat melakukan penikaman itu,” tutup AKP. Boy. (**/KTN)

Bagikan :