PDIP Rebut Hati Rakyat Siantar, Meraih 8 Kursi Di DPRD

Bagikan :

Pematangsiantar-Kliktodaynews.com Berselang Empat hari setelah proses pemungutan suara dalam Pemilu 2019 di Pematangsiantar. Sejumlah nama yang akan duduk di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Pematangsiantar mulai bermunculan.

Kendati KPU sebagai penyelenggara belum menetapkan dan mengumumkan hasil secara resmi. Namun tim dari masing masing partai maupun Caleg telah menghimpun data perolehan suara lewat saksi dan formulir C1.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) pun berhasil meraih simpati masyarakat kota Pematangsiantar dengan perkiraan meraih 8 kursi di DPRD.

Hal tersebut disampaikan Marlon Sidabutar selaku Ketua PAC PDIP Siantar Timur. Ia menjelaskan peluang tersebut bukan tak berdasar. Data dan penghitungan di tingkat internal sudah dilakuan dengan teliti dan cermat.

Sejauh ini sebutnya, Timbul Lingga, Ketua DPC PDIP kota Pematangsiantar yang maju sebagai Calon Legislatif nomor urut 1 dari Dapil 3 meraih sedikitnya 3900 suara. Dengan peraihan suara tersebut, hampir dipastikan Timbul Lingga akan menjadi Ketua DPRD Siantar.

Marlon pun menyampaikan kemenangan PDIP ini merupakan kemenangan rakyat dan kemenangan Jokowi sebagai bapak bangsa.

Baca Juga :  DPRD Siantar Tetapkan 21 Ranperda jadi Propemperda


“Ini kemenangan kita bersama, kemenangan bapak Jokowi sebagai bapak bangsa,” sebut Marlon.

Tak lupa Marlon pun menyampaikan ucapan terimakasih atas partisipasi masyarakat yang telah mensukseskan Pemilu 2019 dan mempercayai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Terimakasih kepada seluruh elemen dan lapisan masyarakat yang telah berperan aktif serta berpartisipasi mensukseskan. Khususnya yang telah memberi kepercayaan kepada PDI Perjuangan. (red)

Bagikan :