Pasangan Jokowi-Ma’Ruf Menang Telak Di Kecamatan Ajibata Toba Samosir

Pasangan Presiden Jokowi-Ma'Ruf Menang Mutlak Di Kecamatan Ajibata Toba Samosir
Pasangan Presiden Jokowi-Ma'Ruf Menang Mutlak Di Kecamatan Ajibata Toba Samosir
Bagikan :

Toba Samosir-Kliktodaynews Pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin menang telak atas pesaingnya, Prabowo-Sandiaga di pemungutan suara (TPS) Kecamatan Ajibata Toba-Samosir Sumatera Utara.

Penghitungan suara yang dilakukan dari 9 Desa dan 1 Keluarahan itu telah selesai dilakukan Rabu (17/4/2019) siang tadi.

Perolehan suara kemenangan pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebesar 4617 suara, sedangkan pasangan Prabowo-Sandi memperoleh 55 suara. Sedangkan suara yang tidak sah ada sekitar 34 suara. Total keseluruhan suara dari Kecamatan Ajibata adalah 4706 suara.

Kemenangan mutlak pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin diduga akibat perhatian penuh yang diberikan pemerintah pusat kepada masyarakat Toba Samosir. Buktinya Jokowi beserta menterinya sudah sering datang ke Danau Toba untuk bertemu langsung dengan masyarakat. Sejak awal pemerintahannya, Jokowi menempatkan pembangunan sektor pariwisata sebagai salah satu program utamanya. Danau Toba merupakan satu dari 10 titik turisme yang paling mendapatkan perhatiannya. Untuk merealisasikan wacananya, Jokowi telah membentuk Badan Otorita Pengelola Kawasan Pariwisata Danau Toba. Jokowi mendasarkan pembentukan lembaga itu pada Peraturan Presiden Nomor 49 Tahun 2016.

Baca Juga :  KEJARI BERI PENYULUHAN HUKUM PADA AKPER HKBP BALIGE


Kemenangan juga didapat karena keinginan dari masyarakat agar Jokowi dapat meneruskan rencana pembangunan yang telah dijalankan dibawah pemerintahannya. Dimana pemerintah akan membangun sejumlah infrastruktur pendukung wisata di sekitar Danau Toba. Perhotelan, resor, lapangan golf, convention center, dan lapangan terbang akan didirikan di Kabupaten Toba Samosir. Pemerintah juga berencana memulai pembangunan jalan lingkar Pulau Samosir dan lingkar Danau Toba.

Banyak event-event atau acara yang dipusatkan seputaran Danau Toba merupakan angin segar buat masyarakat sekitarnya. Dimana pemerintah ingin memperkenalkan Danau Toba sebagai kawasan Wisata baik dalam negeri dan luar negeri. Keseriusan pemerintah dalam hal ini tak tanggung-tanggung seperti beberapa acara yang telah dilaksanakan pada awal tahun 2019. Ada beberapa acara yang telah dilaksanakan Festival Naposo Ajibata, The Kaldera, Pesta rakyat Olop-Olop Bolon Ajibata.

Pembangunan nyata yang juga dirasakan masyarakat Kecamatan Ajibata adalah pembangunan Dermaga dan adanya Kapal Ihan Batak, Pembangunan Bandara Sibisa dan Pembangunan Bandara Silangit yang sekarang sudah beroperasi.

Kemenangan telak pasangan presiden Jokowi-Ma’Ruf tak terlepas dari keinginan masyarakat Ajibata mendukung penuh program nyata Presiden Jokowi. Masyarakat berharap dengan terpilihnya kembali Jokowi sebagai presiden Indonesia untuk 2 periode segala program yang telah disusun dan direncanakan di kawasan Danau Toba dapat terlaksana untuk kemajuan masyarakat sekitarnya. Kemenangan mutlak ini adalah bukti masyarakat bersyukur mendapatkan sosok presiden Jokowi yang suka akan kerja, kerja, kerja. Hidup pak Jokowi, Horas, horas, horas dari kami masyarakat Ajibata Toba Samosir. (BP)
Baca Juga :  PODSI AKAN GELAR LOMBA DAYUNG TRADISIONAL DI PANTAI ULAK DESA SIREGAR AEK NALAS

Bagikan :