Yakin dan Optimis Menang, Pasangan Yan Santoso Purba dan H.Irwan Resmi Mendaftar Ke KPU Kota Pematangsiantar Di Kawal Ribuan Kader PDI-P

Bagikan :

SIANTAR – Pasangan calon (Paslon) yang diusung PDI Perjuangan (PDI-P) Yan Santoso Purba SH.MM (“Bang Ganteng”) dan H. Irwan resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pematangsiantar, Kamis (29/8/2024).

Dikawal ribuan kader, relawan, dan simpatisan PDI-Perjuangan sampai ke gedung KPU Kota Pematangsiantar, pasangan ini mantap melangkah mendaftarkan diri untuk bertarung di Pilkada Pematangsiantar 2024.

Turut hadir beberapa tokoh Siantar-Simalungun mengantarkan Paslon ini, diantaranya mantan Sekda Kabupaten Simalungun Gideon Purba, Anggota DPRD PDI-Perjuangan Baren Alijoyo Purba, mantan Ephorus GKPS R.Purba.

Pada kesempatan yang sama dalam keterangannya Komisioner KPU Kota Pematangsiantar menjelaskan kepada awak media kliktodaynews.com “terkait tahapan teknis aplikasi SILON, berkas pendaftaran paslon sampai tahapan verifikasi berkas Pasangan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota, Yan Santoso Purba dan H.Irwan dinyatakan sah dan resmi mendaftar sebagai kontestan pada Pilkada Serentak Kota Pematangsiantar 2024″.

Pasangan calon yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) itu diterima Komisioner KPU dan disaksikan Bawaslu Kota Pematangsiantar, Ketua dan Sekretaris Partai Pengusung dan Pendukung saat melakukan pendaftaran di kantor KPU Kota Pematangsiantar, sekira pukul 11.00 WIB.

Ditanya oleh wartawan saat konferensi pers terkait visi dan misinya untuk Kota Pematangsiantar, Yan Santoso Purba SH.MM atau yang akrab di sebut “Abang Ganteng” ini mengatakan, dirinya bersama H.Irwan datang untuk membangun Kota Pematangsiantar.

“Kami datang dan hadir untuk membangun kota Pematangsiantar menjadi lebih baik lagi dari yang sebelum-sebelumnya. Tidak ada yang lain,” tegas Yan Santoso Purba.

Walaupun hanya diusung satu partai, namun pihaknya optimis menang. “Meskipun kita di keroyok partai lain kami tetap yakin dan optimis pasti menang dengan mesin partai PDI-P yang solid,” tutupnya.

Selesai melakukan pendaftaran remi di KPU Kota Pematangsiantar, Pasangan calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Yan Santoso Purba dan H.Irwan bersama ribuan pendukungnya bergerak melakukan konvoi menuju Balai Bolon, Jln.Pdt Wismar Saragih untuk menggelar deklarasi dukungan.

Penulis : Andres

Bagikan :