Wali Kota Susanti Sampaikan Makanan Sehat untuk Anak Stunting Disuplai selama 6 Bulan

Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar dalam mempercepat penurunan angka Stunting, anak yang terdampak Stunting disuplai makanan sehat selama enam bulan. Hal tersebut disampaikan Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA saat turun ke Kelurahan Sigulang-gulang Kecamatan Siantar Utara, dalam upaya percepatan penurunan angka Stunting, Jumat (24/03/2023) sore.

Di dalam kegiatan yang dilaksanakan di kantor Lurah Sigulang-gulang itu, dr Susanti menyampaikan, Stunting merupakan masalah nasional yang menjadi tanggung jawab bersama.

“Sehingga Stunting harus kita selesaikan dan menjadi tanggung jawab bersama,” sebut dr Susanti.

Pada kesempatan itu, dokter spesialis anak ini menjelaskan pentingnya menciptakan makanan yang mengandung protein dan memperhatikan prosedur dalam memasak.

dr Susanti mengaku sangat memahami masyarakat memiliki keterbatasan. Untuk itu, katanya, Pemko Pematang Siantar menyerahkan bingkisan makanan sehat yang berisi susu, vitamin, dan biskuit.

“Anak merupakan aset bangsa yang harus dijaga. Anak merupakan investasi dan tabungan kita untuk menjadi generasi yang sehat dan tangguh,” sebut dr Susanti yang juga Ketua Tim Percepatan Penanganan Stunting di Kota Pematang Siantar.

dr Susanti memastikan Pemko Pematang Siantar bersama Forkopimda memberi perhatian penuh kepada penanganan Stunting.

“Untuk itu, pertumbuhan balita yang terdampak Stunting akan terus kita pantau,” tutur alumni Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (FK-UGM) Yogyakarta ini.

dr Susanti juga sempat menyinggung bantuan sosial yang harus disampaikan pada masyarakat yang membutuhkan.

“Tolong bagi lurah, agar didata masyarakat yang terdampak Stunting yang belum mendapat bantuan dari pemerintah,” sebut mantan Direktur RSUD dr Djasamen Saragih Pematang Siantar itu.

Kegiatan ditutup dengan pemberian bingkisan makanan dan konseling kesehatan anak.

Hadir pada kegiatan tersebut, Plt Kepala Dinas Kesehatan Pematang Siantar dr Erika Silitonga, Camat Siantar Utara Irwansyah Saragih SSos, Sekcam Siantar Utara Jeremia Pratama Sinaga SSos, Plt lurah Sigulang-gulang, dan unsur Forkopimda. (*)

Bagikan :