Wali Kota Susanti Meresmikan Plang Lembaga Advokasi Umat Islam MUI Kota Pematangsiantar

Bagikan :

PEMATANGSIANTAR – Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA meresmikan plang Lembaga Advokasi Umat Islam (LADUI) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pematangsiantar, Minggu (18/08/2024) pagi. Kegiatan ini dirangkai dengan sosialisasi LADUI kepada 80 peserta di Aula MUI Pematangsiantar, Jalan Kartini No 6 A.

dr Susanti dalam sambutannya menyebutkan MUI lebih dari empat dekade membersamai Kota Pematangsiantar. MUI sebagai lembaga ulama tertinggi terus berusaha meningkatkan peranan dalam kehidupan umat Islam di Kota Pematangsiantar. Salahsatunya dengan membentuk LADUI.

“Saya, atas nama Pemerintah Kota Pematangsiantar mendukung kegiatan MUI dan mengapresiasi panitia yang berupaya meningkatkan pelayanan di bidang hukum terhadap umat Islam melalui LADUI, dengan tidak membeda-bedakan, adil, serta tidak berat sebelah,” ucap dr Susanti.

LADUI, lanjut dr Susanti, harus disosialisasikan agar masyarakat bisa mengetahui ke mana untuk mencari perlindungan hukum.

“Pemko juga mengajak MUI dan masyarakat untuk bergandengan tangan, bersama-sama, berkolaborasi membangun Kota Pematangsiantar yang Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas demi mewujudkan Pematangsiantar Bangkit dan Maju,” pungkas dr Susanti.

Ketua Umum MUI Kota Pematangsiantar Drs HM Ali Lubis, sebelum membuka kegiatan sosialisasi menyebutkan MUI Kota Pematangsiantar telah menambah satu lembaga, yakni LADUI. Menurut Ali Lubis, LADUI bertujuan mewujudkan tatanan masyarakat Indonesia yang menjunjung tinggi dan melaksanakan hukum dan perundang-undangan.

“Semoga hukum kita berkeadilan dan bermartabat. Dan, bagi masyarakat yang ingin mendapat perlindungan hukum, silakan datang ke MUI. Ke depan, semoga MUI semakin solid, kuat, dan kokoh sehingga masyarakat merasakan manfaat keberadaan MUI. Mari saling menjaga, saling membesarkan, dan saling menguatkan MUI di Kota Pematangsiantar,” ajak Ali Lubis.

Usai menyampaikan sambutan, Ali Lubis membuka kegiatan sosialisasi yang menghadirkan dua narasumber; yakni H Marasamin Ritonga SH MH selaku Direktur LADUI MUI Sumut dan Dr Sarbudin Panjaitan SH MH sebagai Direktur LADUI MUI Kota Pematangsiantar. (*)

Bagikan :