Wali Kota Susanti Menghadiri Acara Perwiridan Kaum Ibu MT Al Falah

Bagikan :

SIANTAR – Wali Kota Pematangsianțar dr Susanti Dewayani SpA membagikan alat tulis kepada anak-anak anggota Perwiridan Kaum Ibu MT Al Falah. Alat tulis tersebut dibagikan di acara perwiridan yang digelar di salah satu rumah anggota, di Jalan Rakutta Sembiring Lorong 20 Gang Metro Kelurahan Naga Pita Kecamatan Siantar Martoba, Jumat (30/08/2024) sore.

Kedatangan dr Susanti yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar Muhammad Hamdani Lubis SH beserta jajaran Dinas Pendidikan disambut penuh keakraban.

dr Susanti dalam sambutannya mengaku senang dan bersyukur dapat hadir serta berkumpul bersama kaum ibu anggota Perwiridan MT Al Falah.

“Kami dari Pemerintah Kota Pematangsiantar sudah beberapa bulan ini rutin melakukan kunjungan bergiliran ke perwiridan ibu-ibu yang ada di Kota Pematangsiantar,” kata dr Susanti.

Menurut dr Susanti, kehadirannya di tempat itu merupakan kewajibannya sebagai Wali Kota Pematangsiantar untuk menyapa sekaligus ingin mendengar langsung suara dan keluhan masyarakat, terlebih dari kaum ibu di perwiridan, termasuk Perwiridan MT Al Falah.

“Terlebih tentang kendala yang dihadapi dalam menjalankan program Pemerintah Kota Pematangsiantar. Sehingga untuk selanjutnya komunikasi antara Pemerintah Kota Pematangsiantar dengan masyarakat dapat terus berkesinambungan dan tali silaturahmi dapat berjalan secara berkelanjutan,” terang dr Susanti.

Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar, kata dr Susanti, mengajak masyarakat, termasuk kaum perwiridan untuk bersama-sama mendukung pemerintah daerah dalam kelanjutan dan penuntasan berbagai program pembangunan, baik bidang kesehatan, pendidikan, sosial budaya, pemberdayaan masyarakat, dan bidang-bidang lainnya.

“Sehingga yang kita inginkan bersama dapat terwujud demi Pematangsiantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas,” kata dr Susanti.

Dilanjutkan dr Susanti, dengan seringnya bersilaturahmi, maka dirinya bersama jajaran Pemko Pematangsiantar bisa langsung mendengarkan suara masyarakat, sehingga akan mendapatkan pengetahuan, pengalaman, serta informasi.

Dalam kesempatan tersebut, dr Susanti memberikan informasi kepada kaum ibu, bahwa Pemko Pematangsiantar telah menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC). Artinya, semua masyarakat Kota Pematangsiantar tidak lagi terkendala dalam mengakses layanan kesehatan. Sehingga dengan sudah terdaftarnya 98,8 persen masyarakat Kota Pematangsiantar dalam kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Sehingga hanya dengan menunjukkan KTP Kota Pematangsiantar, masyarakat sudah bisa berobat gratis dari BPJS Kesehatan yang ditanggulangi Pemko Pematangsiantar.

Di acara tersebut, dr Susanti Dewayani didamping Kepala Dinas Pendidikan Muhammad Hamdani Lubis SH menyerahkan bantuan 1 unit speaker aktif kepada Perwiridan MT Al Falah, dan juga memberikan paket alat tulis kepada anak-anak anggota Perwiridan MT Al Falah yang hadir. (*)

Bagikan :