Wali Kota Susanti Kunjungi Lokasi Perlombaan memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia

Bagikan :

PEMATANGSIANTAR – Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA mengunjungi lokasi perlombaan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di sejumlah kelurahan, Sabtu (16/08/2024). Di lokasi perlombaan, dr Susanti berinteraksi dan akrab dengan masyarakat. Masyarakat pun berkomunikasi dan berfoto bersama dr Susanti.

dr Susanti mengawali kunjungannya ke Kantor Camat Siantar Utara di Jalan Patuan Anggi Kelurahan Sukadame. Kehadiran dr Susanti disambut Camat Siantar Utara Marlon Brando Sitorus SSTP MSi, para lurah, serta masyarakat.

Di Kantor Camat Siantar Utara, dr Susanti bersama pihak Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Pematangsiantar
memberikan bantuan alat tulis secara simbolis kepada para pelajar.

Selain itu, dr Susanti membuka secara resmi lomba panjat pinang. Pada kesempatan tersebut, dr Susanti memberikan sumbangan Rp1 juta kepada pemenang lomba panjat pinang.

Dari Kecamatan Siantar Utara, dr Susanti dan rombongan mengunjungi lokasi perayaan HUT Kemerdekaan lainnya Kelurahan Pondok Sayur Kecamatan Siantar Martoba. Perlombaan di lokasi tersebut diprakarsai kaum ibu yang menamakan diri Emak-emak Rempong. Kehadiran dr Susanti tentu saja disambut hangat ratusan masyarakat yang didominasi kaum ibu. Acara ini turut dihadiri Camat Siantar Martoba Rilan Syakban Pohan SSTP MSi dan Wakil Ketua DPRD Pematangsiantar Ronald Darwin Tampubolon SH.

dr Susanti dalam sambutannya mengaku terharu dan berbahagia karena dapat bertemu dan berinteraksi langsung dengan masyarakat.

Pada kesempatan ini, dr Susanti memohon doa dan restu masyarakat agar bisa terus membangun Kota Pematangsiantar.

“Semoga perayaan HUT Kemerdekaan RI di tahun depan, kita buat lebih meriah lagi,” tutur dr Susanti.

Di tempat tersebut, dr Susanti didaulat untuk memberikan hadiah kepada para pemenang lomba.

Selanjutnya, dr Susanti mengunjungi tempat perlombaan di Kelurahan Tanjung Tongah, juga di Kecamatan Sianțar Martoba. Kehadiran dr Susanti bersama Wakil Ketua DPRD Ronald Darwin Tampubolon serta Camat Siantar Martoba disambut hangat oleh ratusan masyarakat yang sudah menunggu.

dr Susanti mengaku ada kebahagiaan tersendiri dapat bertemu dengan masyarakat di Kelurahan Tanjung Tongah. Di tempat itu juga, dr Susanti turut memberikan sumbangan Rp1 juta rupiah kepada pemenang lomba panjat pinang.

“Untuk pemenang lomba panjat pinang, saya tambah lagi Rp1 juta dari saya,” ujar dr Susanti.

Setelah dari Kelurahan Tanjung Tongah, dr Susanti mengunjungi perayaan HUT Kemerdekaan RI di Jalan Gunung Simanuk-manuk Kelurahan Teladan Kecamatan Siantar Barat.

Di lokasi ini, dr Susanti disambut hangat oleh Ketua Komisi 1 DPRD Kota Pematangsiantar Andika Prayogi Sinaga dan tokoh masyarakat Lilis Suryani Daulay serta masyarakat yang hadir.

dr Susanti pun sempat menyaksikan sejumlah perlombaan dan pertunjukan yang telah disiapkan oleh panitia.

Kehadiran dr Susanti di acara ini menjadi perhatian masyarakat yang hadir, terutama kaum perempuan. Masyarakat langsung bertepuk tangan saat dr Susanti memberikan uang Rp1 juta sebagai hadiah kepada pemenang lomba panjat pinang.

Jalan Saribudolok Kelurahan Naga Huta Kecamatan Siantar Marimbun menjadi lokasi perayaan HUT Kemerdekaan RI yang terakhir dikunjungi dr Susanti. Sama dengan di lokasi sebelumnya, di tempat tersebut dr Susanti juga disambut hangat oleh masyarakat yang sudah menunggu.

Selain berinteraksi dan berkomunikasi, dr Susanti tampak bahagia berfoto bersama dengan masyarakat. (*)

Bagikan :