Wali Kota Susanti Hadiri Perayaan Natal Keluarga Besar Waruwu Siantar-Simalungun

Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA bersama Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Pematang Siantar Boy Iskandar Warongan SSos MSP menghadiri Perayaan Natal Bersama Keluarga Besar Waruwu Siantar-Simalungun, Minggu (10/12/2023)
Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA bersama Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Pematang Siantar Boy Iskandar Warongan SSos MSP menghadiri Perayaan Natal Bersama Keluarga Besar Waruwu Siantar-Simalungun, di Gedung Gereja Banua Niha Keriso Protestan (BNKP), Jalan Penyabungan, Kecamatan Siantar Barat, Minggu (10/12/2023) sore. Di acara tersebut, dr Susanti dan Boy Warongan menerima pemberian pakaian adat Nias.

Dalam sambutannya, dr Susanti menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Waruwu dan panitia penyelenggara perayaan Natal. Menurut dr Susanti, keluarga besar Waruwu mempunyai konsisten untuk menjaga tradisi kebersamaan dan solidaritas.

“Bukan hanya menjadi pondasi di kehidupan bermasyarakat, tetapi juga pilar kebersamaan yang akan memperkokoh dan memperkuat keharmonisan di Kota Pematang Siantar,” ujar dr Susanti.

Menurutnya, perayaan Natal kali ini menjadi momentum di mana kasih, damai, dan suka cita mengelilingi semua umat manusia.

“Sehingga ini menjadi kesempatan yang istimewa bagi kita, untuk memperkuat dan memperkokoh ikatan Waruwu khususnya, dan keluarga besar Nias umumnya, yang tentunya akan membawa manfaat yang besar dan juga akan membawa inspirasi yang positif bagi seluruh masyarakat Kota Pematang Siantar,” terang dr Susanti.

Masih kata dr Susanti, momentum ini juga dinilai menjadi kesempatan untuk merefleksikan keteladan di dalam mengasihi sesama yang menyuarakan kedamaian dan toleransi di tengah-tengah keberagaman suku, ras, dan agama masyarakat di Kota Pematang Siantar.

Baca Juga :  Wali Kota Siantar Terima Penghargaan di Acara Workshop dan Perayaan HUT ke-6 SMSI

“Yang kita ketahui Pematang Siantar merupakan kota yang penuh toleransi, dan itulah yang menjadi kekuatan kita untuk bersama-sama membangun kota yang kita cintai ini,” sebut dr Susanti.

Pada kesempatan tersebut, dr Susanti mengajak keluarga besar Waruwu khususnya dan keluarga besar Nias umumnya untuk bergandeng tangan dan bekerja sama untuk ikut aktif berperan dan berkontribusi di dalam pembangunan fisik maupun pembangunan rohani di Kota Pematang Siantar.

“Sehingga akan terwujud Kota Pematang Siantar yang Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas, Pematang Siantar Bangkit dan Maju,” harap dr Susanti.

dr Susanti juga menegaskan, Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar mempunyai komitmen yang tinggi dan tetap mendukung setiap kegiatan yang mempromosikan perdamaian dan toleransi di Kota Pematang Siantar.

“Saya juga mengucapkan Selamat Merayakan Natal Tahun 2023 dan menyambut Tahun Baru 2024. Semoga kita semua senantiasa mendapatkan anugerah, petunjuk, dan lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata dr Susanti.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Pematang Siantar Boy Iskandar Warongan mewakili DPRD Kota Pematang Siantar juga mengucapkan selamat merayakan Natal bagi seluruh keluarga besar Waruwu.

Baca Juga :  Terima Audiensi Horas Bangso Batak, dr Susanti Sampaikan Terus Berupaya Kembalikan Predikat Pematang Siantar sebagai Kota Paling Toleran

“Saya Warongan dari Manado, dan bapak/ibu Waruwu dari Nias. Mari kita berkumpul bersama-sama di Kota Pematang Siantar untuk membesarkan kota yang kita cintai ini,” ajak Boy.

Ketua Panitia Perayaan Natal Keluarga Besar Waruwu, Robertus Waruwu menjelaskan perayaan Natal tahun ini karena adanya kerinduan hati keluarga besar Waruwu, dan sepakat mengambil bagian dalam menyongsong kelahiran Sang Juru Selamat dunia.

“Momen perayaan Natal Keluarga Besar Waruwu juga memberikan tali asih kepada saudara-saudara kami yang membutuhkan dan juga mengadakan lucky draw,” terangnya.

Di momentum yang berbahagia tersebut, dr Susanti dan Boy Warongan menerima pakaian adat Nias.

Kegiatan ini juga diisi dengan penyerahan tali asih kepada keluarga besar Waruwu yang membutuhkan oleh dr Susanti dan Boy Warongan.

Tampak hadir, Ketua Majelis Gereja BNKP Kota pematang siantar Pdt Citra Larosa STh, Staf Ahli Wali Kota Dra Happy Oikumenis Daely, Ketua Perkumpulan Keluarga Besar Waruwu Sozinehe Waruwu, para Penasehat Perkumpulan Keluarga Besar Waruwu Eliasa Waruwu dan Pintalius Waruru, Camat Siantar Barat Herwan AR Saragih dan Camat Siantar Timur Masa Rahmat Zebua. (*)

Bagikan :