Wali Kota Susanti Hadiri Acara Zikir dan Tabligh Akbar di MTS Kecamatan Siantar Timur

Acara Zikir dan Tabligh Akbar dalam Rangka Memperingati Tahun Baru Islam Bersama Majelis Taklim Silaturahim Kecamatan Siantar Timur, di Masjid Jamik Assa'idah, Jalan Siatas Barita Kelurahan Tomuan Kecamatan Siantar Timur, Minggu (28/07/2024) pagi.
Bagikan :

SIANTAR – Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA didoakan tetap sehat dan diberi amanah oleh Allah SWT untuk melanjutkan program pembangunan di Kota Pematangsiantar.

Doa dan harapan tersebut disampaikan Ketua Majelis Taklim Silaturahim (MTS) Kecamatan Sianțar Timur Hj Yusnani Nasir SPd MM dalam sambutannya di acara Zikir dan Tabligh Akbar dalam Rangka Memperingati Tahun Baru Islam Bersama Majelis Taklim Silaturahim Kecamatan Siantar Timur, di Masjid Jamik Assa’idah, Jalan Siatas Barita Kelurahan Tomuan Kecamatan Siantar Timur, Minggu (28/07/2024) pagi.

“Kita doakan Ibu Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA tetap sehat dan diberi Allah amanah untuk melanjutkan program pembangunan di Kota Pematangsiantar,” katanya.

Disebutkan Yusnani, saat ini 19 majelis taklim atau perwiridan di Kecamatan Sianțar Timur yang tergabung di MTS Kecamatan Siantar Timur.

Momentum Tahun Baru Islam, katanya, di zaman modern ini dimaknai sebagai hijrah dari kekufuran ke ketakwaan.

“Semoga Allah perbaiki kualitas ibadah kita di tahun baru ini dan Allah menjadikan kita umat yang bermanfaat untuk diri sendiri dan lingkungan,” katanya, di acara dengan tema:
Melalui Momentum Tahun Baru Islam 1446 H, Kita Tingkatkan Kualitas Habluminallah dan Habluminannas menuju Khairunnas”.

Sementara dr Susanti memberikan apresiasi dan penghargaan kepada kaum ibu yg selalu mendominasi kegiatan Majelis taklim.

“Kita saling mendukung dan support kegiatan uang bertujuan melakukan kebaikan-kebaikan di tengah-tengah masyarakat,” sebut dr Susanti seraya menambahkan, di saat yang bersamaan ada acara pelantikan pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Siantar Martoba.

Menurut dr Susanti, di awal Tahun Baru Islam ini, segala kekurangan dan kelemahan harus diperbaiki. Caranya, menyiapkan siasat dan strategi agar kehidupan ke depan lebih baik lagi,” sebut dr Susanti.

Masih kata dr Susanti, kita dituntut untuk menjaga kesehatan. Jika sehat, maka kita bisa memberikan sumbangsih kepada majelis taklim, organisasi, dan lainnya. Dengan demikian kita bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat” tukas dr Susanti.

Lebih lanjut dr Susanti mengatakan, selama ini pekerjaan Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar didukung oleh kaum ibu. Baik yang tergabung di TP PKK, pelaku UMKM, dan juga Dekranasda.

Dalam kesempatan tersebut, dr Susanti menerangkan, di bulan September mendatang Sumut dan Aceh menjadi tuan rumah PON XXI. Kota Pematangsiantar diamanahkan menjadi tuan rumah cabang olahraga tinju.

“Olahraga tinju dan kick boxing banyak diminati di Pematangsiantar. Banyak atlet-atlet tinju dari Pematangsiantar yg mendunia,” jelas dr Susanti.

Oleh karena itu, lanjut dr Susanti, kesempatan Kota Pematangsiantar menjadi venue tinju ajang PON jangan disia-siakan.

“Ini menjadi sejarah Kota Pematangsiantar. Mari kita berdoa dan sama-sama kita sukseskan PON. Jadilah tuan rumah yang baik. Jaga keamanan dan keharmonisan,” ajak dr Susanti.

Dengan adanya PON, kata dr Susanti, bisa meningkatkan ekonomi masyarakat. Salah satunya pelaku UMKM.

“Kita pikirkan untuk spot-spot bagi pelaku UMKM,” ujarnya.

Sedangkan Pembina MTS Kecamatan Siantar Timur Ustad Faridatun SPdI mengucapkan terima kasih kepada dr Susanti yang sudah berkenan hadir meskipun memiliki banyak kesibukan.

“Mudah-mudahan ibu tetap sehat. Semoga yang dicita-citakan diijabah Allah,” harapnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Pematangsianțar diwakili H Abdul Ghofar Nasution MM menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini.

“Terima kasih MTS yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini. Karena kesungguhan ibu-ibu, maka tugas kami memberikan penyuluhan agama Islam agak berkurang,” katanya.

Ia berharap MTS tetap istiqomah memperbaiki mental atau rohani masyarakat.

“Bukan hanya jasmani sehat, tapi rohani harus sehat. Jika masyarakat sehat, kita bisa membersamai pemerintah kota menuju Pematangsiantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas,” pungkasnya

Zikir Akbar dan Tausiyah dibawakan oleh Ustad Rahmadi Afif Sitio.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sianțar Timur H Amrial Saragih MM, BKM Masjid Jamik Assa’idah, dan Camat Sianțar Timur Masa Rahmat Zebua SH. (*)

Bagikan :