Wali Kota Susanti Bersama Perumda Tirta Uli Kembali Gelar Ramadhan Berbagi di 2 Masjid dan 1 Panti Asuhan

Bagikan :

Siantar-Kliktodaynews.com|| Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA bersama Perumda Tirta Uli kembali menggelar Ramadhan Berbagi di sejumlah lokasi, Selasa (02/04/2024). Kali ini dr Susanti bersama Perumda Tirta Uli melakukan kunjungan ke dua masjid dan satu panti asuhan.

Lokasi pertama yang dikunjungi yakni Masjid Al- Hidayah Jalan Bombongan Raya, Kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba. Di masjid tersebut, dr Susanti dalam sambutannya menyampaikan kegiatan Ramadhan Berbagi oleh Perumda Tirta Uli ini dilakukan setiap tahunnya di bulan Ramadhan, yang merupakan momentum Perumda Tirta Uli dalam berbagi keuntungan atau laba.

“Sehingga sebagian dari keuntungan inilah, Pemko Pematangsiantar melalui Perumda Tirta Uli mengembalikan kepada masyarakat. Dan pada hari ini, kepada Masjid Al-Hidayah Jalan Bombongan Raya, Kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba,” sebut dr Susanti.

Atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar, dr Susanti mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada jamaah Masjid Al-Hidayah yang secara bergotong royong mendirikan masjid yang berdiri setahun lalu.

“Alhamdulilah, sudah nampak wujudnya. Walaupun belum selesai 100 persen, namun sudah nampak kokoh,” tutur dr Susanti.

Dalam hal ini, sambung dr Susanti, Perumda Tirta Uli akan memberikan sedikit dana atas pembangunan masjid tersebut.

Baca Juga :  Kasus Laka Lantas di Siantar Tahun 2022 Meningkat

dr Susanti juga menegaskan Pemko Pematangsiantar akan menindaklanjuti proposal yang telah disampaikan beberapa waktu lalu.

“Insya Allah akan mendapatkan dana hibah dari Pemko Pematangsiantar,” tutup dr Susanti.

Sementara itu, manajemen Perumda Tirta Uli melalui Direktur Teknik Andarianto dalam sambutannya menyampaikan, kunjungan tersebut dalam Ramadhan Berbagi, yang menjadi momentum Perumda Tirta Uli untuk berbagi rezeki.

“Mudah-mudahan apa yang kami serahkan ini bisa bermanfaat,” sebut Andarianto.

Ia juga berharap kepada masyarakat, terkhusus jamaah Masjid Al-Hidayah, agar mendoakan Perumda Tirta Uli agar semakin besar dan berkembang agar dapat semakin bermanfaat bagi masyarakat.

Usai dari Masjid Al-Hidayah, dr Susanti bersama tim Perumda Tirta Uli melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Islamic Centre di Jalan Asahan Km 4, Kecamatan Sianțar.

Kehadiran dr Susanti bersama tim Perumda Tirta Uli disambut oleh pengurus Yayasan Panti Asuhan Islamic Center Risqana Sari bersama anak-anak panti asuhan.

Di panti asuhan, dr Susanti menjelaskan Yayasan Islamic Center didirikan oleh almarhum H Kurnia Ginting, orang tua H Kusma Erizal Ginting SH pada tahun 1974.

Baca Juga :  PMI Usulkan ke Pemko Siantar Berikan Reward Bagi Pendonor Darah Aktif

Sejak berdiri 50 tahun lalu, katanya, tentunya yayasan tersebut telah banyak meluluskan anak-anak panti asuhan.

Usai dari Yayasan Islamic Center, dr Susanti bersama rombongan mengunjungi Masjid Al-Falah, di Jalan Kertas, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur.

Di masjid ini, dr Susanti bersama tim disambut hangat oleh Sulaiman Sinaga selaku Ketua Badan Kenaziran Masjid (BKM) Al-Falah.

Sulaiman mengucapkan terima kasih kepada Pemko Pematangsiantar, khususnya kepada dr Susanti yang telah memberikan perhatian dan bantuan kepada masjid tersebut.

“Perlu kami sampaikan bahwa Ibu Wali Kota dr Susanti dan bapak H Kusma Erizal Ginting merupakan jamaah masjid ini dahulunya” terang Sulaiman.

Ia berharap kepada dr Susanti agar memperhatikan masjid tersebut karena menurutnya masih banyak yang harus dibenahi.

Kegiatan ditutup dengan foto bersama dan penyerahan bantuan kepada Masjid Al-Falah.

Seperti diketahui, pada momentum bulan Ramadhan ini, Perumda Tirta Uli juga membebaskan pembayaran air di 185 masjid di wilayah Kota Pematangsiantar. (*)

Hadir pada kesempatan ini, Dewan Pengawas Perumda Tirtauli Aris SH MH, para Camat, Lurah dan sejumlah jajaran pejabat di Pemko Pematangsiantar. (Tim/KTN)

Bagikan :