Wali Kota Siantar Support Pembangunan Gedung GOR Selesai Tepat Waktu

Bagikan :

Siantar-Kliktodaynews.com|| Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA dan jajaran rapat bersama pihak PT Suriatama Mahkota Kencana terkait progress pembangunan Gedung Merdeka/GOR di Jalan Merdeka sebagai venue cabang olahraga (cabor) kick boxing PON XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut. Rapat berlangsung di Ruang Rapat Mini Bappeda Pematangsiantar, Rabu (03/04/2024).

Agenda rapat difokuskan pada penyelesaian pembangunan lantai 4 gedung yang menjadi venue.

“Kami beri support ke pihak pengembang agar bisa selesai tepat waktu. Untuk itu kepada pihak pengembang supaya ini betul-betul terlaksana dan tolong disikapi ditanggapi dengan positif supaya menjadi pemicu,” kata dr Susanti.

Kepada Camat Sianțar Timur Masa Rahmat Zebua SH, dr Susanti meminta untuk segera berkoordinasi dengan Bagian Aset dalam upaya pembebasan lahan dari bagian belakang GOR untuk akses masuk material ke lokasi.

“Penyelesaian pembangunan Gedung Merdeka/GOR Kota Pematangsiantar sebagai venue PON menjadi tanggung jawab kami ke pihak provinsi,” tukas dr Susanti.

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Pariwisata Pematangsiantar M Hamam Sholeh AP melalui Kabid Olahraga Yusuf Sinaga menerangkan, pihaknya sudah melakukan survei ke lokasi GOR bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat.

Baca Juga :  Penyaluran BPNT, PKH, dan Bapanas Tidak Melalui Dinsos P3A Pematang Siantar, Ini Penjelasan Kepala Dinas Pardomuan

Hamam Sholeh menambahkan, pihaknya juga telah berkoordinasi dan konsultasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumut dan Pertina Sumut.

“Fasilitas detail seperti ring dan lainnya itu disiapkan oleh PB PON, termasuk wasit dan lainnya. Kita hanya diminta menyediakan venue kick boxing. Dispora Sumut dan KONI Sumut optimis venue bisa selesai tepat waktu. Namun kita diminta konsisten menyampaikan progres pembangunan selanjutnya,” ungkapnya seraya mengatakan rencananya di Pematangsiantar akan terlebih dahulu digelar test event atau Kejurnas sebelum PON. Sebab Kota Pematangsianțar dianggap sukses menyelenggarakan Kejurda tinju tahun lalu di Pujasera.

Sementara itu, mewakili PT Suriatama Mahkota Kencana berkeyakinan venue bisa selesai di akhir Agustus. Sehingga memasuki September, tidak ada lagi pengerjaan.

“Kita bekerja dari pukul 08.00 pagi hingga 22.00. Kita butuh planning mana yang menjadi prioritas agar bisa diselesaikan. Perlu kami sampaikan, selesai Lebaran atau di minggu ketiga April, mulai pengerjaan mulai interior. Kami optimistis bisa terkejar penyelesaiannya. Maka dari itu, kami butuh doa dan support dari kita semua, terutama masyarakat Kota Pematangsiantar,” terangnya.

Baca Juga :  Terkait GOR dan Perpanjangan Direksi PDAM Tirta Uli, Wali Kota Susanti kembali Dipanggil DPRD Siantar

Turut hadir, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdako Kota Pematangsiantar Junaedi Antonius Sitanggang SSTP MSi, Kadis Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PKP) Ir Christina Risfani Sidauruk, Plt Kadis Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sofyan Purba SSos, para pengawas pembangunan GOR, tim ahli, dan lainnya. (*)

Bagikan :