Wali Kota Siantar Menghadiri Komsos bersama Aparat Pemerintah Tahun 2024

Bagikan :

Siantar-Kliktodaynews.com|| Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA menghadiri kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Aparat Pemerintah Tahun 2024. dr Susanti mengikuti Komsos secara virtual melalui zoom meeting dengan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) diwakili Asisten Teritorial (Aster) Kasad, BMKG, serta Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di aula Makorem 022/Pantai Timur, Jalan Asahan Km 3,5 Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Senin (22/01/2023).

Komsos Tahun 2024 ini menandai usaha bersama dalam mengidentifikasi dan mencari solusi terbaik untuk permasalahan nasional yang mendesak. Salah satu topik utama yang dibahas adalah dampak pemanasan global bagi kehidupan, yang menjadi isu sentral di tengah meningkatnya urgensi untuk aksi lingkungan di kancah global.

Aster Kasad Mayjen TNI Joko Susilo dalam sambutannya melalui virtual mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang meluangkan waktu bersilaturahmi. Hal yang penting sebagai komponen bangsa, katanya, harus sinergi menjaga kedaulatan negara berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Mayjen TNI Joko Susilo mengutarakan, perubahan iklim global merupakan tantangan serius bagi semua umat manusia.
Kenaikan suhu dengan perubahan cuaca ekstrim dengan naiknya permukaan air laut akan berpengaruh pada sektor pertanian dan pangan.

Baca Juga :  Jumat, 4 Mobil Pemadam Kebakaran Dikerahkan Semprot Disinfektan di Jalan Sutomo dan Merdeka

“Semua akan berdampak pada stabilitas keamanan. Maka untuk itu diperlukan kolaborasi antar seluruh komponen dan tanggung jawab masyarakat untuk mencegah bencana alam,” terangnya.

Para peserta secara intensif membahas dan menyamakan persepsi tentang langkah-langkah konkret yang dapat diambil untuk mengurangi dampak pemanasan global serta menghadapi tantangan yang diakibatkan oleh isu ini, baik dalam skala lokal maupun nasional.

Penegasan sinergitas antara TNI, Polri, dan aparat pemerintah lainnya menjadi titik terang dalam upaya mencari resolusi konstruktif, untuk menunjukkan komitmen kuat dari para pemangku kepentingan dalam mengatasi masalah sosial dan lingkungan yang dihadapi oleh bangsa.

Kegiatan ini menjadi permulaan dari implementasi ide-ide yang telah disatukan untuk masa depan yang lebih lestari dan sejahtera bagi masyarakat Pematangsiantar dan Indonesia secara umum.

Tampak hadir, Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala SIK SH MH, Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi SSos MM, Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy SB SIPem MHan, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Simalungun Erika Sari Emsah Ginting SH MH, Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani SH MH, dan Kasat Binmas Polres Pematangsiantar AKP Jahrona Sinaga. (*)

Bagikan :