Wali Kota Siantar Bangga Pakaian Khas Simalungun Dibawa ke Ajang Nasional

Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA mendukung seluruh kegiatan Ikatan Keluarga Islam Simalungun (IKEIS). dr Susanti juga menyatakan akan terus mendorong pelestarian budaya Simalungun.

Hal ini disampaikan dr Susanti saat menerima audiensi pengurus IKEIS Kota Pematang Siantar, di kantor wali kota, Jalan Merdeka, Selasa (29/08/2023) pagi.

dr Susanti menjabarkan, Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar terus mendorong dan mendukung promosi budaya dan pelestarian esensi budaya, dalam hal ini budaya Simalungun.

“Kita juga patut bangga, pakaian khas Simalungun dibawa dalam ajang nasional, seperti di kegiatan APEKSI Wilayah dan Nasional kita pamerkan dan perkenalkan kepada khalayak masyarakat nusantara,” sebut dr Susanti.

Tidak lupa, Susanti mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan moral yang diberikan IKEIS Kota Pematang Siantar.

Dalam kesempatan tersebut, Susanti mengajak IKEIS untuk selalu bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah, dengan memberikan masukan dan kritik yang membangun kemajuan Kota Pematang Siantar guna mewujudkan Kota Pematang Siantar yang Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas dalam bingkai Sapangambei Manoktok Hitei.

Baca Juga :  Seorang Jamaah Haji Asal Kota Pematang Siantar Meninggal Dunia di Arab Saudi

Sementara itu, Ketua IKEIS Kota Pematang Siantar Drs Lisman Saragih MM menyampaikan, organisasi yang dipimpinnya sangat mendukung program-program Wali Kota Pematang Siantar.

Lisman juga mengharapkan Pemko Pematang Siantar untuk menghidupkan kembali budaya-budaya Simalungun di Kota Pematang Siantar.

“Harapan kami juga, agar budaya Simalungun ini didukung oleh dinas-dinas pemerintahan Kota Pematang Siantar yang terkait. Kami juga bermohon kepada Ibu Wali Kota, kiranya ada kegiatan-kegiatan Pemerintahan Kota Pematang Siantar, mohonlah kami dilibatkan,” tandasnya.

Hadir pada kegiatan ini, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Pematang Siantar Lahiri Amri Ghoniyu Hasibuan SSTP dan sejumlah pengurus IKEIS Kota Pematang Siantar. (*)

Bagikan :