Wali Kota Menghadiri Acara Pentas Seni dan Pelepasan Siswa-siswi kelas XII SMK Negeri 1 Pematangsiantar

Bagikan :

Siantar-Kliktodaynews.com|| Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA menyempatkan selempang kepada para pelajar kelas XII SMK Negeri 1 Pematangsiantar.

Penyematan dilakukan dr Susanti saat menghadiri acara Pentas Seni dan Pelepasan Siswa-siswi kelas XII Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Pematangsiantar, di aula Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar, Jalan Sangnaualuh Damanik, Sabtu (20/04/2024).

dr Susanti dalam sambutannya menyampaikan momentum masa sekolah menengah atas memiliki kesan tersendiri.

“Saya dapat merasakan saat ini siswa- siswi yang hadir sebagian pernah menjadi pasien saya sewaktu kecil. Saya sangat bahagia kalian dapat bertumbuh besar dan sehat, dan hari ini bakal menjadi generasi penerus bangsa dari Kota Pematangsiantar dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045,” sebut dr Susanti.

dr Susanti mengucapkan terima kasih atas dedikasi para guru dan siswa-siswi SMKN 1 yang telah mendorong peningkatan kualitas pendidikan di Kota Pematangsiantar. Ia berharap kolaborasi yang baik dapat terus dipertahankan bersama Pemerintah Kota (Pemko) Pemko Pematangsiantar melalui Dinas Pendidikan untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas di Kota Pematangsiantar.

Baca Juga :  Tak Hati-Hati, 2 Pengendara Motor Suzuki Satria F150 Cium Aspal

Tidak lupa, dr Susanti mengucapkan terima kasih kepada panitia serta dedikasi para guru yang telah mensukseskan acara akbar tersebut.

“Mari kita bersama berkolaborasi untuk menciptakan Pematangsiantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas,” tukasnya.

Sebelumnya, Wakil Kepala SMKN 1 Pematangsiantar Hotma Sitorus melaporkan, kegiatan ini diikuti sekitar 1.200 siswa-siswi SMKN 1 Pematangsiantar. Tujuannya, untuk pentas seni sekaligus pelepasan siswa-siswi kelas XII yang telah menyelesaikan masa pendidikan.

Dijelaskannya, kegiatan pentas seni ini merupakan ajang pencarian bakat siswa siswi dalam mengembangkan bakat dan kemampuannya.

Sementara itu, perwakilan Kacabdis Wilayah 6 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Darwin Purba turut mengucapkan selamat atas pelaksanaan pentas seni tersebut. Ia berharap kegiatan tersebut menjadi momen untuk pengambangan bakat para siswa di bidang seni.

Kehadiran dr Susanti di acara tersebut menjadi magnet tersendiri. Tampak para pelajar bersemangat ingin berfoto bersama dr Susanti.

Dengan tersenyum, dr Susanti bersedia berfoto dengan para pelajar maupun para guru.

Hadir dalam kesempatan ini, Kapolsek Siantar Utara Ipda H Matondang, Kabid PAUD Dikdas Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar Simon Tarigan, serta Camat Siantar Timur Masa R Zebua. (*)

Bagikan :