Wali Kota Berangkatkan Jamaah Umroh PT Amirah Indonesia Tour

Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA bersama Ketua Dekranasda H Kusma Erizal Ginting SH memberangkatkan jamaah Umroh PT Amirah Indonesia Tour, di Radjamin Purba, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari, Rabu (21/02/2024) siang.
Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA bersama Ketua Dekranasda H Kusma Erizal Ginting SH memberangkatkan jamaah Umroh PT Amirah Indonesia Tour, di Radjamin Purba, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari, Rabu (21/02/2024) siang.

Di awal sambutannya, dr Susanti mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada PT Amirah Indonesia Tour yang telah berkecimpung selama 10 tahun dan bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar melalui kegiatan umroh yang bertujuan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

Menurut dr Susanti, jamaah umroh berkunjung dan berziarah ke Baitullah semata-mata untuk memohon ridho dari Allah SWT.

“Tentunya tidak semua orang mempunyai rezeki, peluang, dan kesempatan untuk berangkat umroh. Sehingga kesempatan ini agar betul-betul dimanfaatkan untuk beribadah semaksimal mungkin,” tutur dr Susanti.

Pada kesempatan tersebut, dr Susanti menyampaikan untuk menunaikan ibadah umroh dibutuhkan kondisi kesehatan yang prima. Apalagi dengan cuaca Kota Makkah sekitar 32 derajat Celsius.

Selain itu, jamaah diharapkan minum air secukupnya serta mempergunakan waktu sebaik mungkin.

Baca Juga :  Barang Bukti Banyak, Maidin Warga Tomuan Penjual Sabu Ditangkap Polisi

“Tentunya harus ikhlas, tidak perlu cemas atau khawatir,” tukas dr Susanti.

dr Susanti juga berpesan kepada para jamaah umroh agar ketika berada di Tanah Suci tidak lupa mendoakan Kota Pematangsiantar supaya lebih baik, lebih maju, kondusif, dan masyarakatnya aman damai, hidup rukun, serta dijauhkan dari marabahaya dan bencana.

“Tentunya kami yang ada di Kota Pematangsiantar juga selalu mendoakan bapak/ibu jamaah umroh berangkat dalam keadaan sehat dan pulang juga sehat,” kata dr Susanti.

“Insya Allah dapat menjalankan ibadah dengan sebaik-baiknya, menjadi jamaah umroh yang mabrur/mabruroh. Dan semoga sepulang dari Tanah Suci menjadi Muslimin dan Muslimat yang diberkati Allah SWT,” tambahnya.

Direktur PT Amirah Indonesia Tour H Syamsul Bahri Nasution SH dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran dr Susanti bersama Erizal Ginting dalam pemberangkatan 39 orang jamaah umroh 39 ke Tanah Suci.

“Kami senang sekali, merasa berbangga hati atas kehadirannya,” sebutnya.

Kepada jamaah umroh yang berangkat, Syamsul Bahri mengingatkan datang ke tanah suci karena Allah, sebagai bentuk syukur kepada Allah.

Baca Juga :  Kapolres Pematang Siantar Sambut Kunker Tim Itwasum Mabes Polri

“Di situlah kesempatan untuk mengumpulkan pundi-pundi amal,” tuturnya.

Syamsul Bahri juga berpesan kepada jamaah umroh untuk saling membantu dan saling tolong-menolong, patuh kepada pimpinan, serta menjaga kesehatan selama di Tanah Suci.

Hadir pada acara ini, mewakili Camat Siantar Sitalasari, tokoh masyarakat Kelurahan Bukit Sofa H Zainul Bahri, dan keluarga jamaah. (*)

Bagikan :