Wakil Wali Kota Siantar Hadiri Wisuda Sarjana dan Magister di Kampus USI

Wakil Wali Kota Siantar Togar Sitorus SE, MM
Bagikan :

PEMATANGSIANTAR – Kliktodaynews.com|| Wakil Wali Kota Siantar Togar Sitorus SE, MM menghadiri acara Wisuda Pasca Sarjana dan Magister Tahun 2021 di Gedung Auditorium Radjamin Purba, SH Kampus Universitas Simalungun (USI), Jalan Sisingamangaraja Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Siantar, Selasa (21/9/2021).

Dalam sambutan tertulis Wali Kota Siantar dibacakan Wakil Wali Kota menyampaikan para Wisudawan dan Wisudawati telah memasuki gerbang cendekiawan yang sudah tentu memiliki tanggung jawab sosial yang berbeda dengan masa sebelumnya.

Di pundak sarjana-lah kiranya masyarakat menaruh sebuah harapan untuk mampu memberikan sumbangsih pemikiran kajian-kajian ilmiah guna membantu memecahkan persoalan-persoalan yang dihadapi setiap saat. “Tantangan yang kita hadapi ke depan akan lebih berat dan variatif dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat sungguh besar dan sulit, lebih-lebih di dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan penguasaan teknologi yang sangat pesat sekarang ini,”ujar Wali Kota.

Wali Kota menambahkan setiap Sarjana, baik yang secara langsung bergerak di bidang pengembangan ilmu pengetahuan maupun bergerak di tataran praktis, diharapkan mampu menjawab persoalan-persoalan guna mengabdikan diri sepenuhnya bagi kepentingan bangsa dan negara, termasuk kepentingan Kota Siantar yang kita cintai ini.

Baca Juga :  Niat Transaksi Sabu Gagal, Fadli Diringkus Polisi di Tepi Sungai

“Para Wisudawan dan Wisudawati USI yang akan segera terjun ke masyarakat hendaknya menyadari bahwa tugas dan tanggung jawab yang dipikul di tengah masyarakat akan jauh lebih besar dan berat dibandingkan semasa menjadi mahasiswa,”kata Hefriansyah.

Wakil Wali Kota mengatakan merasa percaya kepada para wisudawan dan wisudawati akan dapat melaksanakan karya bakti yang sebaik-baiknya kepada masyarakat, sesuai dengan kemampuan dan keahlian masing-masing. dan terkhusus kepada para Wisudawan dan Wisudawati, yang diperoleh hari ini merupakan hasil kerja keras yang memerlukan pengorbanan, baik biaya, waktu, maupun pikiran, dengan gelar akademik yang telah saudara raih.

“Artinya saudara telah memiliki kesempatan lebih luas untuk berkiprah, meniti karir, menata masa depan, dan memberikan pelayanan,”ujar Togar.

Selain itu, Togar menambahkan secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Siantar mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada USI. Sebagai Perguruan Tinggi, USI telah banyak menciptakan sarjana di berbagai bidang keilmuan. Sudah sangat banyak alumni USI berkecimpung di berbagai bidang pekerjaan dan profesi, sehingga telah mengharumkan nama USI sendiri serta nama Kota Siantarsebagai daerah tempat berdirinya perguruan tinggi ini.

Baca Juga :  4.437 Jiwa Masyarakat Siantar yang Kepersertaan Penerima Bantuan Iuran (PBI) Jaminan Kesehatan-nya di-Nonaktifkan.

Ia juga meyakini USI akan terus konsisten menghasilkan sarjana-sarjana yang tangguh dan berpihak kepada nilai-nilai kemanusiaan universal dan kesejahteraan rakyat dan USI akan senantiasa menjadi mitra Pemerintah, termasuk mitra Pemko Siantar.

“Terimakash saya sampaikan kepada panitia yang telah melaksanakan acara wisuda ini dengan harapan tetap mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19. Mari kita sama-sama peduli agar angka penyebaran Covid-19 di Kota Siantar bisa semakin menurun, sehingga kita bisa beraktivitas kembali secara normal,”Pungkas Togar Sitorus. .

Turut Hadir pada acara Wisuda itu Kepala L2 Dikti Wilayah Sumut Prof.Ibnu Hajar Damanik (melalui Zoom Meeting, Rektor USI Dr. Corry Purba, M.Si, Pengurus Yayasan USI Amsar Purba, Bupati Simalungun, diwakili Kadis Pendidikan Elpiani Sitepu, Spd, MPd, Wakapolres Simalungun Kompol Efianto SH, para Pembina dan Pengurus USI serta Para orangtua Wisudawan dan Wisudawati USI secara Virtual.

Bagikan :