USI Laksanakan Wisuda Bagi 102 Sarjana Dan Magister Sains. Rektor : Universitas Harus Berkembang Dan Menjadi Entrepreneurenial University

Sebanyak 102 Sarjana dan Magister Sains di wisuda oleh Universitas Simalungun (USI).
Bagikan :

PEMATANGSIANTAR – Kliktodaynews.com|| Sebanyak 102 Sarjana dan Magister Sains di wisuda oleh Universitas Simalungun (USI). Pelaksanan wisuda dilaksanakan di gedung Auditorium Radjamin Purba SH, dengan hanya diiukuti oleh para wisudawan/i, Selasa (21/09/2021). Sedangkan para orang tua wisudawan/i dapat mengikuti prosesi dengan sistem daring.

Diketahui, sebelum melaksanakan wisuda dengan sistem luring, para wisudawan/i telah melaksanakan Swab di rumah singgah OTG di Kecamatan Sitalasari, kota Pematangsiantar yang dilaksanakan pada 20 September 2021. Hal ini dilakukan oleh universitas untuk mengantisipasi terjadinya penularan Covid 19.

Dr. Corry M.Si, rektor Universitas Simalungun (USI) disela sela pelaksanaan wisuda menyampaikan bahwa untuk saat ini terdapat 102 wisudawan/i yang mengikuti prosesi. Kwalifikasi antara lain, untuk Pasca Sarjana sebanyak 41 orang dan 61 orang sarjana.

“Universitas Simalungun saat ini berfokus kepada peningkatan kualitas pelaksanaan Tridarma perguruan tinggi. Menerapkan merdeka belajar – kampus merdeka,” ucap Corry Purba dalam pidatonya.

Lebih lanjut dikatakan, universitas harus berkembang dan menjadi entrepreneurenial university yang menghasilkan lulusan bukan pencari kerja melainkan sebagai wirausahawan serta tidak hanya memiliki kompetensi akademik semata, melainkan kompetensi praktis.

Baca Juga :  Ciptakan Wilayah Aman dan Lancar, Personel Polres Pematangsiantar Laksanakan Gatur Pagi

Sementara itu, dalam kegiatan selain dihadiri oleh para wisudawan/ i juga dihadiri oleh kepala layanan pendidikan wilayah 1 Medan, ketua dan anggota pembina pengurus serta pengawas yayasan USI, Bupati Simalungun yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab. Simalungun, Elfiani Sitepu, Walikota Pematangsiantar yang diwakili oleh wakil Walikota Pematangsiantar Togar Sitorus, ketua Partuaha Maujana Simalungun, pimpinan dan anggota senat akademik USI, Kapolres Simalungun diwakili oleh Wakapolres Simalungun, Kompol Alfianto, Kandepag Pematangsiantar diwakili Samsudin Siregar, para wakil rektor, dekan, dosen dan tenaga pendidikan di USI. (JOS/KTN)

Bagikan :