Unjuk Rasa Futasi di DPRD Siantar Ricuh, Seorang Pria Nyaris Dikeroyok

Seorang pria yang disebut-sebut pihak PTPN III nyaris menjadi sasaran amukan demonstran di depan kantor DPRD kota Pematangsiantar, Jalan Adam Malik, Senin (27/5/2024).
Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Seorang pria yang disebut-sebut pihak PTPN III nyaris menjadi sasaran amukan demonstran di depan kantor DPRD kota Pematangsiantar, Jalan Adam Malik, Senin (27/5/2024).

Pria yang tidak diketahui identitasnya itu didorong, bahkan dipukuli oleh demonstran.

Beruntung, pria tersebut berhasil selamat dan melarikan diri kedalam mobil Kijang Innova BK 1602 IK yang mendapat pengawalan dari pihak Kepolisian.

Meski demikian, demonstran tetap mencoba mengejar dan ingin memukulinya meskipun pria tersebut berada di dalam mobil.

Beruntung amarah demonstran reda dan kembali melanjutkan aksinya di depan kantor DPRD Pematangsiantar.

Diketahui, unjuk rasa dilakukan puluhan masyarakat yang tergabung dalam Forum Tani Sejahtera Indonesia (Futasi) di kantor DPRD kota Pematangsiantar.

Unjuk rasa yang dilakukan Futasi ini meminta kepada pemerintah kota Pematangsiantar agar melaksanakan peraturan Menteri Agraria Nomor 4 Tahun 2024. Kemudian meminta pemerintah menghentikan kegiatan PTPN III, mendesak pemerintah kota melaksanakan arahan dari Kantor Staf Presiden dan Komnas HAM, mendesak kejaksaan Pematangsiantar menelusuri dana tali asih yang diberikan PTPN III dan meminta pihak Kepolisian Pematangsiantar membuka kembali laporan masyarakat yang di SP3 kan secara sepihak. (wk/KTN)

 

 

 

Bagikan :