Tim Itwasum Mabes Polri Berkunjung ke Polres Pematang Siantar

Tim Itwasum Mabes Polri melakukan kunjungan kerja ke Polres Pematang Siantar, Jumat (29/12/2023). Kedatangan tim disambut Wakapolres Kompol Pardamean Hutahaean.
Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Dalam rangka Was Ops Llin Toba 2023 , Tim Itwasum Mabes Polri melakukan kunjungan kerja ke Polres Pematang Siantar, Jumat (29/12/2023). Kedatangan tim disambut Wakapolres Kompol Pardamean Hutahaean.

“Selamat datang kepada ketua tim Ketua Tim Was Ops Brigjen Pol Drs Edi Sukaryo dan anggota tim dari mabes polri dalam rangka Was Ops Lilin Toba 2023,”sebut Pardamean, Jumat (29/12/2023) di aula Polres Pematang Siantar.

Wakapolres mengharapkan kehadiran Ketua Tim dan anggota dalam pelaksanaan pendalaman nantinya dapat memberikan asistensi dan masukan dalam pelaksanaan tugas ke depannya sehingga apa apa yang masih menjadi kekurangan maupun temuan temuan nanti bisa dijadikan pedoman atau dasar dalam pelaksanaan tugas selanjutnya sampai nanti pelaksanaan ops lilin toba ini selesai dengan baik.

Kepada semua objek yang menjadi pendalaman nanti dapat bekerja sama, memberi atau menggali apa yang bisa menjadi dasar atau pedoman dalam pelaksanaan tugas,  sehingga semua dapat mendapatkan manfaat dari apa yang sudah dilaksanakan atau pun apa yang akan dikerjakan kedepannya.

Sementara, Ketua Tim Was Ops Brigjen Pol Drs Edi Sukaryo menyampaikan pelaksanaan Was Ops akan memberikan masukan kepada para personil yang terlibat sebagai pejabat operasi kepolisian yaitu dengan acuan yang harus dipedomani yaitu Perkap no 8 tahun 2021 tentang sistim menejemen dan standart keberhasilan opersional kepolisian negara republic Indonesia,sehingga harus betul betul peraturan itu dilaksanakan sehingga tidak terjadi tumpeng tindih kegiatan.

Sehingga Antara penanggung jawab Tingkat mabes dengan penanggung jawab Tingkat polda maupun Polres ada yang harus dipahami yaitu antara harapan dan kenyataan.

“Kami berharap bahwa ops kepolisian yang dilaksanakan yakni operasi mantab brata dan operasi lilin toba 2023 , harus berjalan dengan benar ,pengelolaan anggaran berjalan dengan baik , kemudian personilnya dapat melaksanakan tugasnya sesuai dengan pertelaan tugas yang ada dan logistic dapat dimaksimalkan sehingga dinamikanya berjalan dengan lancar,” harap Edi Sukaryo.

Edi juga menegaskan  pasti ada kenyataannya di lapangan. “Karena itu, kita mau melihat kenyataannya seperti apa, dimana ada dua hal yang mau kita lihat kenyataannya di lapangan yakni pertanggungjawaban administrasi dan operasional, termasuk keuangan serta logistik termasuk dengan pertanggungjawaban yang lain seperti Posko di kantor dan adanya pos pelayanan yang menggelarnya di jalan-jalan atau di titik tertentu, hingga nantinya semua dapat mempertanggungjawabkan.”

Kegiatan di ikuti oleh Sekretaris Tim Was Ops Kombes Pol Herry Nixon S.I.K,Anggota Tim Was Ops Kombes Pol Andi Syariful Taufik,S.I.K,M.si,Koordinator Paping Polda Sumut AKBP BUDI P. SARAGIH, S.I.K,Wakapolres Pematang Siantar Kompol Pardamean Hutahaean S.H, S.I.K,M.H,Waka Polres Labusel,Labuhan Batu,Tanjung Balai ,Asahan,Batu Bara,Tebing Tinggi,Sergai,Para Kasatgas Para karendal Ops ,Kasatgas,dan Operator Ops lilin Toba 2023. (tim/KTN)

Bagikan :