Tiga Rumah Ludes Dilahap Api Di Bukit Sofa

Bagikan :

Pematangsiantar-Kliktodaynews.com TIGA unit rumah warga di jalan RPKAD Kelurahan Bukit Sofa Kecamatan Siantar Sitalasari kota Pematang Siantar musnah terbakar, Jumat (10/07/2020) sekira pukul 19.30 WIB

Kapolsek Siantar Martoba IPTU Amir Mahmud SH mengatakan ke 3 deret rumah masing masing di huni Rosmawati Sihombing (70), Apsalum Sitepu (38) kemudian rumah milik TS Milala (70) warga Medan yang dikontrakan dan di huni oleh Ranto Simorangkir (22) PNS dan Tian Daeli (28) wiraswasta.

Dikatakan Kapolsek menurut keterangan korban Ranto Simorangkir. Sekira pukul 19.30 WIB, saat akan tidur tiba tiba mati lampu. Ranto tanpa menduga melihat ke belakang ada kobar api membakar sebagian dapur.

Ranto spontan berteriak membangunkan rekannya Tian Daeli dan memberitahu bahwa dapur terbakar.

Keduanya tergesa mengeluarkan sepeda motor dan barang lainnya sambil berteriak minta tolong warga disekitaran Simpang KKO yang meneruskan menghubungi pihak kepolisian dan Dinas Pemadam Kebakaran.

Api membesar menjilat ke rumah sebelah yang di huni Apsalum Sitepu dan Rosmawati Sihombing. Tutur Kapolsek sesuai keterangan Ranto.

Baca Juga :  Pembunuh Istri Mantan Sekda Siantar Dituntut 18 Tahun Penjara


Sekira pukul 19.40 WIB, 4 unit mobil pemadam milik Pemko Pematang Siantar dan 1 unit milik PT STTC tiba di TKP. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 22.30 WIB. Ungkap Kapolsek.

Dalam musibsh ini tidak ada menelan korban jiwa namun kerugian material di taksir Rp. 170.000.000. (Seratus Tujuh Puluh Juta Rupiah) “Penyebab kebakaran masih kita selidiki”.Tutup Amir Mahmud (ALDY/KTN)

Bagikan :