TEMPO TIGA JAM, DUA TERSANGKA NARKOTIKA BERHASIL DI GULUNG SATRES NARKOBA POLRES PEMATANG SIANTAR

Kedua tersangka kasus Narkotika ditangkap ditempat yang berbeda
Kedua tersangka kasus Narkotika ditangkap ditempat yang berbeda
Bagikan :

PEMATANG SIANTAR-KLIKTODAYNEWS.COM DALAM tempo tiga jam Satres Narkoba berhasil meringkus dua pelaku tindak pidana penyalahguna narkotika dari dua tempat berbeda di wilayah kota Pematang Siantar, Rabu (11/3/2020)

“Pada pukul 15.30 Wib Tim Opsnal berhasil meringkus Jhon Bastian Nadapdap alias Jeka (46) warga jalan Pisang Gang Bersama I Kelurahan Pardamean Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematang Siantar.

Kemudian di hari yang sama pukul 18.30 Wib dari jalan Merdeka Kelurahan Proklamasi Kecamatan Siantar Barat, petugas kembali menciduk seorang pelaku, pengendara Mobil Penumpang Umum (MPU) membawa narkotika.

Keberhasilan penangkapan ini berkat informasi masyarakat yang mendukung kinerja kepolisian dalam pemberantasan peredaran dan penggunaan narkotika di wilayah Pematang Siantar. Sebut Kasatres Narkoba AKP David Sinaga SH MSi melalui Kasubbag Humas IPTU Rusdi SH yang disiarkan Paur Humas AIPDA Napena Surbakti.

Dari Jhon Bastian Nadapdap alias Jeka Polisi mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu yang sempat disembunyikannya di ke bawah sofa, berupa, satu (1) plastik klip yang berisi sebelas (11) paket narkotika jenis sabu seberat 2.88 gram.

Baca Juga :  Polres Siantar Berhasil Mengamankan Pengguna Narkoba Jenis Sabu


Kemudian satu (1) buah bong terbuat dari botol plastik, 1 (satu) buah pipa kaca bekas bakar sabu, dan dua (2) buah mancis.

Drama penangkapan kedua, terhadap supir MPU yang diinformasikan sedang melintas membawa narkotika jenis ganja. Supir ini di tangkap di jalan Merdeka tepatnya di depan BRI dengan cara penyamaran oleh polisi yang berpura pura menjadi penumpang.

Di TKP, Polisi menyetop MPU Nopol BK 1371 TS yang dikemudikan target. Penyamar masuk dan duduk di samping supir. Namun saat MPU hendak melaju petugas langsung mematikan kunci kontak dan mengamankan supir.

Sebelumnya, saat akan di tangkap, supir yang mengaku bernama Mangatas Gultom (39) ini, ada memasukkan sesuatu ke dalam mulutnya dan keluar dari kabin MPU untuk melarikan diri tapi langsung diamankan petugas yang standby di lokasi.

Terhadapnya dilakukan pemeriksaan di dalam MPU dan diperintahkan untuk mengeluarkan benda yang dimasukan ke mulut tadi.

Dari dashboard dekat Tape mobil ditemukan satu (1) buah gulungan plastik berisi lima (5) paket narkotika di duga jenis ganja.
Baca Juga :  DPC GMNI Pematangsiantar Menyayangkan Kongres XXI Tidak Menceriminkan Persatuan dan Kesatuan.


Kedua tersangka, Jhon Bastian Nadapdap alias Jeka dan Mangatas Gultom beserta semua barang bukti di bawa ke ke kantor Satres Narkoba Polres Pematang Siantar untuk pemeriksaan ungkap jaringan dan proses hukum berlaku (ALDY/KTN)

Bagikan :