Tembok Penahan Jalan Tambun Barat Rubuh, Diduga Pondasi Tidak Kuat

Bagikan :

Pematangsiantar-Kliktodaynews.com Tembok penahan dekat jembatan jalan Tambun Barat Kelurahan Tanjung Pinggir rubuh dan mengakibatkan badan jalan longsor. hal ini diduga karena pondasi tembok penahan tidak menggunakan besi terkait ke podasi jembatan.

Proyek yang baru selesai sekitar 2 tahun ini diduga dikerjakan pemborong bermarga Pardede, dengan menggunakan tukang atau perkerja dari kota binjai.

Pantauan di lokasi terlihat tembok penahan tidak memiliki besi yang terkait langsung ke pondasi jembatan, serta besi hanya ada pada tiang penahan namun tidak ada pada pondasi.

Beberapa warga dan pengguna jalan berharap kepada Pemerintah Kota Siantar segera mungkin melakukan perbaikan sebelum kondisi 5 tahun lalu akan kami alami, yaitu putus jalan dan jembatan.

Sri(45) warga sekitar Senin(9/9/2019) sekira pukul 14.00 wib berharap kepada pemerintah agar segera mungkin meperbaiki jalan tersebut. senada dengan J.Sumbayak(34) pengguna jalan meminta dinas PUPR segera mungkin turun ke lokasi sebab ini adalah pekerjaan mereka sebelumnya.(RS/KTN)

Bagikan :
Baca Juga :  Direktur LRR Pematangsiantar : Jangan Golput, Coblos Demi Masa Depan Indonesia