Telkomsel Down di Wilayah Sumatera Bagian Utara dan Tengah, Ternyata Ini Penyebabnya

Ilustrasi gambar telkomsel
Ilustrasi gambar telkomsel
Bagikan :

Pematangsiantar – Kliktodaynews.com Jaringan Telkomsel di Kota Pematangsiantar tiba-tiba down dan masyarakat pengguna kartu Telkomsel tidak dapat menggunakan jaringan internet, Selasa (11/8/2020) sekitar pukul 15.00 WIB.

Warganet di Pematangsiantar heboh dengan gangguan sinyal Telkomsel.

Akibatnya, tidak ada seorangpun yang bisa mengakses jaringan tersebut, baik untuk keperluan internetan maupun teleponan.

Rudi (41) salah seorang pengguna operator Telkomsel mengaku kecewa dengan kondisi Telkomsel yang down tersebut. Pasalnya tadi siang sebelum telkomsel down saya berjanji ingin ketemu sama seseorang. Tapi karena telkomsel mengalami gangguan saya tidak bisa melakukan komunikasi lagi,” kata Rudi kepada kliktodaynews.com, Selasa, (11/8/2020).

Hal yang sama juga dirasakan Tambunan, ponsel selulernya sama sekali tidak dapat digunakan untuk menghubungi orang lain, akibat jaringan Telkomsel yang down tersebut.

“Susah kalau jaringan putus begini, nggak kebayang juga yach kalau tidak ada komunikasi di zaman sekarang ini.mudah-mudahan jaringan segera kembali” ungkapnya.

Vice President Corporate Communications Telkom Arif Prabowo kepada kliktodaynews.com menjelaskan Bahwa pada hari Selasa (11/8) pada pukul 15.00 WIB telah terjadi kebakaran di Sentral Telepon Otomat (STO) Pekanbaru Centrum. Api telah berhasil dipadamkan pada pukul 15.51 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Penyebab kebakaran masih dalam proses investigasi.

Baca Juga :  Tinggal Klik, Kliktodaynews.com Sudah Hadir di Google Playstore


“Akibat dari peristiwa tersebut, layanan Telkomsel khususnya di Wilayah Sumatera bagian Utara dan Tengah mengalami gangguan” ungkapnya.

Arif Prabowo menambahkan sedangkan untuk layanan IndiHome yang tercatu dari STO tersebut yang umumnya pelanggan berlokasi di kota Pekanbaru juga mengalami gangguan. Saat ini, TelkomGroup sedang melakukan mitigasi dan proses pemulihan layanan.

“Atas nama manajemen TelkomGroup, kami menyampaikan permohonan maaf kepada para pelanggan khususnya yang terdampak atas ketidaknyamanan ini”tambah Ari Prabowo.

Arif Prabowo menambahkan disamping itu juga kami sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pemulihan peristiwa ini serta kepada pelanggan yang senantiasa setia pada layanan TelkomGroup. (RED/KTN)

Bagikan :