Tekad Bangun Kampung Halaman, Jimmy Simbolon Maju dalam Pilwalkot Pematang Siantar

Bagikan :

MEDAN – Kliktodaynews.com||  Ketua Umum Gapeksindo Sumatera Utara Jimmy Simbolon siap maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah Kota Pematang Siantar Priode 2024 – 2029 yang akan digelar pada bulan Oktober akan datang.

Dengan latar belakang pengusaha muda dan asli putra daerah ini, mendaftarkan diri ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Senin 30 April 2024. Yang diterima Ketua Bappilu DPC PDIP Siantar Togi Siregar.

Dalam keterangan persnya mengatakan, tujuannya mendaftarkan diri sebagai calon Wali Kota Siantar, Pertama, dirinya merupakan putra daerah ingin membangun kampung halamannya yang dinilainya pembangunan kota Siantar begitu-begitu saja alias stagnan dan tidak ada yang berkembang secara signifikan.

Kedua, dirinya maju dalam kontestasi Pilkada Kota Siantar, untuk mewakili anak-anak muda atau kaum millenial, berkontribusi dalam membangun dan membesarkan kampung halamannya itu Kota Pematang Siantar.

Ketiga, siap membenahi seluruh elemen-elemen yang belum terbenahi, contohnya membenahi birokrasi terutama pelayanan terhadap masyarakat yang masih dirasahkan kurang.

“Kita mau kota Siantar maju menjadi kota yang besar, sistem pemerintahannya bersih, bebas dari korupsi, bebas dari pungli-pungli, ujung-ujungnya masyarakat yang dirugikan. Oleh karenanya, Jika kelak saya dipercayakan masyarakat Siantar menjadi Walikota Siantar. Saya akan amanah dalam menjalankan kepercayaan yang diberikan.”‘ ucap Jimmy.

Terkonfirmasi, Mantan Ketua Umum Gapeksindo Sumatera Utara Erikson Lumban Tobing, sangat mendukung langkah Ketum Gapeksindo Sumut Jimmy Simbolon maju dalam kontestasi Pilkada kota Siantar

“Maju Terus Era Gapeksindo Muda, kalau bukan kalian yang memulai untuk memperbaiki budaya lama di dunia Konstruksi ini menjadi budaya baru, yakni budaya jauhi neraka dan jauhi penjara, siapa lagi yang berani memulainya,”tegasnya menyemangati.

Menurutnya, bukan persoalan jadi atau tidak jadi, menang atau kalah menjadi Gubernur, Walikota atau Bupati. Tetapi, kalian sudah menunjukkan keberanian kalian untuk memulai, menunjukkan keberanian kalian yang benar dan berkelas untuk merubah budaya lama menjadi budaya baru.

“Kalian Hebat! Tidak perlu malu dan tidak percaya diri, Kalian Era Gapeksindo Muda,” kata erikson yang akrab disapa Mentor, karena ide-idenya yang cemerlang.

Sementara itu, Ketua Bappilu DPC PDIP kota Siantar Togi Siregar menyambut hangat Ketum Gapiksindo Sumut Jimmy Simbolon bersama Tim Pemenangan. Menurutnya, dengan mendaftarnya Jimmy Simbolon sebagai Calon Kepala Daerah (Cakada) di Partai PDI Perjuangan (PDIP), memberi warna baru dalam kontestasi Pilkada kota Pematang Siantar, khususnya dari kalangan millenial.

“Kita bangga dengan mendaftarnya Jimmy Simbolon sebagai Cakada Walikota Kota Siantar. Tentunya ini menjadi warna baru dalam kontestasi Pilkada di kota Siantar, khususnya dari kalangan millenial. Dan kita berharap dukungan dari anak-anak muda dalam membuat perubahan dan pembangunan di kota Siantar,” ujar Togi.

Turut hadir dalam pendaftaran Ketum Gapeksindo Sumut ke Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Siantar, Sekretaris Umum Gapeksindo Sumut, Josua Fareira Pangaribuan, Ketua Gapeksindo Kota Medan, Steve Excel Aditya Korua, Donny Alexander Butar-Butar, BonifasiusLumban Gaol, Ahuat, micheal Huber dan pengurus lainnya. (SGH)

Bagikan :