Sosialisasi Dipa Tahun Anggaran 2024, Ini Pesan Kapolres Siantar

Bagikan :

Siantar-Kliktodaynews.com|| Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno SH SIK memimpin sosialisasi Dipa (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran), Penandatanganan Pakta Integritas dan Penyerahan Rendisgar TA 2024, di aula Polres Pematang Siantar, Jumat (05/01/2024).

Kapolres Pematang Siantar menyampaikan melaksanakan sosialisasi dipa tahun anggaran 2024, penandatanganan pakta integritas, penyerahan rendisgar TA 2024, penyusunan rencana penarikan dana (RDP) TA 2024 dan penyusunan rencana kerja tahunan (RKT) TA 2024 Polres Pematang Siantar yang diikuti seluruh kabag, kasat dan kapolsek.

Dimana sebelumnya saya hadir di Polda, terkait dengan sosialisasi dipa seluruh jajaran Polda Sumut yang dipimpin Bapak Kapolda sehingga hari ini kita turunkan kesatker dan polsek jajaran.

Seperti kita ketahui bersama, untuk dipa polres pematang siantar tahun 2024 menurun, namun beberapa satker mengalami kenaikan biarpun tidak signifikan tetapi beberapa satker juga turun memang setiap tahun dipa ini tidak sama pasti ada perubahan kenaikan.

Penurunan itu disesuaikan dengan perencanaan untuk tahun berjalan ke depan dimana dipa ini sudah mengalami proses sehingga dipa keluar sekarang, masing-masing kasatker dan kasatfung agar memahami inilah dasar acuan para kasatfung untuk melaksanakan tugas sesuai dengan anggaran yang sudah ditetapkan

Baca Juga :  Polres Siantar Melakukan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2019

Terkait beberapa hal dengan dipa ini juga penting, yaitu penarikan harus sesuai dengan pertanggungjawaban untuk itu kita harus hati-hati dan apabila ada permasalahan agar segera berkoordinasi dengan kasi keu Polres Pematang Siantar.

Dipa ini bukan sebagai rutinitas meskipun setiap tahun kita laksanakan seperti ini untuk itu masing masing kasatfung dan kasatker harus mampu mempertanggung jawabkan apa yang sudah diberikan oleh negara dan disesuaikan dengan anggaran yang sudah ditetapkan

“Disamping itu, rencanakan kegiatan apa saja yang akan dilaksanakan dengan meminimalisir penggunaan anggaran yang ada dan jangan lupa untuk membuat laporan pertanggung jawaban terkait anggaran yang digunakan.

Diakhir, Kapolres Pematang Siantar melakukan Penyerahan Dipa kepada Perwakilan Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek sekaligus penandatanganan Pakta Integritas.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno SH SIK, Wakapolres Kompol Pardamean Hutahaean SH SIK MH, Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek, Kaurmintu dan Kasium Polsek jajaran. (Tim/KTN)

Bagikan :