SMSI se-Indonesia Bakal Dibawa Raun Naik BSA di Pematang Siantar

Presiden Boms, Bapak H. Kusma Erizal Ginting, SH Menerima Audiensi SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) dan mendukung Rangkaian Kegiatan Hari Pers Nasional.
Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Menjelang puncak hari Pers Nasional pada tanggal 9 Februari 2023 di Medan, kota Pematang Siantar akan dikunjungi 200-an orang pemilik media siber seluruh Indonesia yang tergabung di Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

“Jadi ada sekira 200 orang perwakilan pemilik media yang akan singgah nantinya di Pematang Siantar pada tanggal 6 Februari 2023,” sebut Ketua SMSI Siantar-Simalungun , Rivay Bakkara, Kamis (26/1/2023).

Rivay mengungkap, para tamu nanti akan di ajak konvoi menggunakan becak legendaris Birmingham Small Arms (BSA) Company.

“Rencananya, sekitar 50 BSA disiapkan dimana para tamu nantinya akan dibawa raun naik BSA ke 3 lokasi tempat yang menjadi kebanggaan kota Pematang Siantar yakni melihat patung Patung Dewi Kwan Im, Pohon Terang Tertinggi di Asia Tenggara, dan Mesjid Raya,” ungkap Rivay.

Setelah itu, konvoi akan berhenti di Parkiran dinas Pariwisata jalan Merdeka sebelum melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Serdang Bedagai.

Sementara itu, Presiden BSA Owner Motorcylce Siantar (BOMS), H Kusma Erizal Ginting menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan  kunjungan silaturahmi SMSI se-Indonesia di Pematang Siantar dalam rangkain Hari Pers Nasional 2023.

“Saya sangat bangga, SMSI Siantar-Simalungun bisa mendatangkan ratusan pemilik media se-Indonesia untuk singgah ke kota Pematang Siantar, sebut Erizal Ginting disela kegiatan audensi dengan SMSI Siantar-Simalungun, Senin, (30/1/2023).

Erizal Ginting yang juga menjabat ketua Dekranasda Pematang Siantar menambahkan kota Siantar ini merupakan kota yang penuh sejarah, barometer kerukunan umat beragama di Indonesia serta terkenal dengan wisata kuliner nya.

“Selain terkenal dengan BSA nya, kota Siantar merupakan kota yang penuh sejarah, sangat cocok buat wisata rohani dan wisata kuliner,” sebut Erizal.

Diakhir pertemuan, Erizal menyampaikan mendukung penuh ekspedisi tanggal 4-7 Febuari dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) di Sumut tahun 2023 yang dilakukan SMSI.

Sebelumnya, Wali kota Pematang Siantar, dr.Susanti Dewayani SpA menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan  kunjungan silaturahmi SMSI se-Indonesia dalam rangkain Hari Pers Nasional 2023.

“Terima kasih untuk SMSI Siantar karena sudah merangkul Pemko Siantar ikut serta dalam merayakan Hari Pers Nasional (HPN) 2023.  Saya sangat mengapresiasi SMSI Siantar, karena kota Pematang Siantar menjadi salah satu titik kunjungan silaturahmi nasional yang akan dihadiri pemilik media online dari seluruh Indonesia,” ucap Susanti.

Susanti juga menyebutkan sangat mendukung dan sangat mengapresiasi langkah-langkah dalam menaikkan nama Kota Siantar.

“Ini perjuangan bersama-sama untuk memberikan nilai-nilai positif tentang Siantarman di skala regional dan nasional,” tutupnya. (WK/KTN)

 

 

 

Bagikan :