SMP Negeri 3 Siantar Menjadi Sekolah Menengah Pertama Yang menerima Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Indonesia

Bagikan :

Pematangsiantar-Kliktodaynews.com SMP Negeri 3 Pematangsiantar menjadi sekolah menengah pertama di Kota Pematangsiantar yang menerima Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Indonesia bertajuk Program Sosial Indonesia Cerdas atau BI Corner. Hal ini disambut baik dan diapresiasi Wakil Walikota Pematangsiantar Togar Sitorus SE MM. Togar pun berharap BI Corner dibuka di SMP negeri lainnya di Pematangsiantar.

“Saya mendengar BI Corner di SMPN 3 ini yang pertama kali dibuka untuk SMP Negeri yang ada di Pematangsiantar. Besar harapan kami kepada Bank Indonesia dapat membuka lagi BI Corner di SMP negeri lainnya di Pematangsiantar,” kata Togar saat memberikan sambutan dalam acara peresmian BI Corner di SMPN 3 Pematangsiantar, Jumat (2/8).

Dikatakan Togar, Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar menyambut baik upaya dan inisiatif Bank Indonesia yang telah mendirikan BI Corner di perpustakaan Pemko Pematangsiantar, di beberapa kampus, dan SMA/SMK negeri maupun swasta.

“Saya berharap kepada para generasi muda, terkhusus para pelajar dan masyarakat sekitarnya, manfaatkanlah BI Corner ini untuk memperoleh informasi. Kepada pihak Bank Indonesia Perwakilan Pematangsiantar, saya ucapkan banyak terima kasih atas perhatiannya terhadap pendidikan di Pematangsiantar, dalam menuju Pematangsiantar Semakin Mantap, Maju, dan Jaya,” kata Togar.

Baca Juga :  Penulis Angka Tebakan Hongkong Di Ciduk Dari Warung Tuak


Sebelumnya, Kepala Tim Kantor Perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar Poltak Sitanggang, mengatakan, SMPN 3 merupakan salah satu SMPN yang terpilih dalam Program BI Corner.

“BI corner ini berbentuk perpustakaan yang di dalamnya tersedia buku-buku. Termasuk kamus terkait management leadership, dan sebagainya,” katanya.

BI Corner dibuka dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat tentang keberadaan Bank Indonesia, sekaligus mendorong kegiatan edukasi dan peningkatan kualitas pendidikan melalui penyediaan buku.

Sementara itu, Kepala SMPN 3 Pematangsiantar Jekson Gultom mengucapkan terima kasih kepada pihak Bank Indonesia yang telah membuka BI Corner di sekolah yang dipimpinnya.

“Mudah-mudahan hubungan dan kerja samanya terus terjalin dengan baik, dalam rangka meningkatkan serta mendorong kegiatan edukasi dan peningkatan kualitas pendidikan pemahaman masyarakat,” sebutnya.

Peresmian BI Corner ditandai penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara pihak BI yang diwakili Poltak Sitanggang selaku Kepala Tim Kantor Perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar dengan Kepala SMPN 3 Pematangsiantar Jekson Gultom. Selanjutnya acara pengguntingan pita. (TIM/KTN)

Bagikan :