Simpang Jalan Jambu Dikeruk, Tetapi Tidak Dikerjakan, Lalu Lintas di Stop

Maaf jalan anda tergangu
Bagikan :

Siantar-Kliktodaynews.com

Setelah di beritakan terkait jembatan rusak di Jalan Farel Pasaribu tepat Simpang Jalan Baru Kecamatan Siantar Timur Kota Pematangsiantar. langsung mendapat respon dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Pematangsiantar. dengan mengeruk jembatan jalur jembatan tersebut yang awalnya roboh bagian tengah sehingga sulit dilalui serta rentan memakan korban.

Papan Proyek

Terlihat dalam paket pekerjaan tersebut terpampang di papan proyek Rehbilitasi Drainase, sumber dana Dana Alokasi umum(DAU) tahun 2021 masa pelaksanaan 90 hari, biaya pelaksanaan Rp 199.720.000 penyedia jasa CV. Anugerah Pratama Putra beralamat Jalan Hos Cokroaminoto Gang Seika Pematangsiantar.

Ada hal yang membingungkan pada proyek tersebut, pasalnya setelah cepat mendapat respon pekerjaan tersebut ternyata hanya sebatas mengeruk sepanjang jembatan jalur drainase tersebut dengan rambu “maaf jalan anda terganggu”. sehingga tidak dapat dilalui walau kosong pekerjaan dilokasi tersebut.

Hasil Pengerukan dibiarkan

Wakil Direktur LRR Lingkat Rumah Rakyat Kota Pematangsiantar Rocky Marbun Senin(27/9/2021) meminta kepada Kepala Dinas PUPR agar memilih kontraktor yang benar profesional, jangan berdasarkan fee atau persen.

Baca Juga :  Rayakan Bulan Bung Karno, Timbul Lingga: Pancasila Harga Mati Bangsa

“kita sebagai warga mengharapkan Kepala Dinas PUPR Kota Siantar pilihlah kontraktor yang profesional, paham pekerjaan serta baik dalam pekerjaan. jangan memilih kalau di kasih fee atau persen proyek!!!! alhasil begini… seolah sigap pemerintah, namun bohong!!! sudah banyak mengeluh sebab jalan hampir sebulan di stop tetapi tidak ada pekerjaan!”, tegasnya.

Pantauan di lapangan tidak terlihat satupun pekerja usai mengeruk dan menghambat jalan tersebut. yang terihat hanya terpampang plank proyek.

Kepala Dinas PUPR Kota Siantar belum memberikan keterangan resmi terkait hal ini.

Repoter : cheker

Bagikan :