Silaturahmi Polres Pematang Siantar Bersama FORKOPIMDA dan Pengusaha

Bagikan :

Pematangsiantar – Kliktodaynews.com POLRES Pematang Siantar menggelar pertemuan dan silahturahmi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kota Pematang Siantar serta pengusaha Hotel, Sopo (Wisma Pesta), Hiburan dan Sarana Publik dalam rangka membahas penerapan Protokoler Kesehatan (Prokes), di Aula Widya Satya Brata Polres Pematang Siantar, Senin siang (23/11/2020)

Kapolres Pematang Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar SIK meminta kepada pengusaha tetap mengikuti Protokol Kesehatan, “mungkin kita sudah banyak mengetahui bahwa sudah banyak korban covid baik dari tenaga medis maupun Masyarakat.

Silaturahmi ini kami lakukan demi tugas dan tanggung jawab kami demi masyarakat banyak. Kepada semua yg hadir di sini yakinkan dirimu adanya Covid-19, jangan menganggap Covid ini rekayasa atau konspirasi. Ujar Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan bahwa didaerah lain sudah dikenakan sanksi kepada pelanggar Prokes, sementara di wilayah kita hanya berupa teguran dan himbauan.

TNI-Polri dan Satpol PP berikut elemen masyarakat samapai sekarang ini masih melaksanakan Ops. Yustisi dengan humanis dan sudah berjalan dengan baik. Kami memanggil saudara dengan tujuan jangan sampai kita berbenturan dilapangan dan jangan sampai perekonomian kita sampai rusak.

Baca Juga :  Mayor CPM Binson Simbolon Menjabat Dandenpom I/1 Pematangsiantar


Saat ini pemerintah pusat dalam hal ini Presiden kita menyerukan Perekonomian kita harus digenjot dalam meningkat gairah UMKM dalam meningkakan pendapatan Masyarakat.

Kami sangat senang jika usaha saudara lancar dan tetap mengikuti Protokol Kesehatan. Harapan saya kepada rekan rekan semua apa bila kita membuka usaha tolong disesuaikan dengan himbauan pemerintah.

Begitu juga Dalam hal pilkada jangan sampai menciptakan klaster baru, kita harus mengutamakan kesehatan dan keselamatan saudara.

Kepada pengusaha Sopo kalau melayani Acara Pesta tolong diatur kalau memang tidak mau jangan diterima. Saat ini kita harus melaksanakan Instruksi Presiden saya berharap kita saling bekerja sama satu sama lain dan mohon bantuan nya.

Juru bicara Gugus tugas, Daniel Siregar menambahkan dalam rangka penangan Covid-19 akan dilakukan razia gabungan kepada pengelola usaha, dan akan diadakan rapat tetang pengadaan pesta di Wisma, Jika tidak mematuhi komitmen satgas akan mengambil tindakan tegas.

Kami dari satgas mengapresiasi Polres Pematang Siantar telah melaksanakan silaturahmi ini agar kita sama sama mengetahui peraturan pemerintah, Ini adalah implementasi yang harus kita tegakkan di Kota Pematangsiantar ini. (REL/KTN)
Baca Juga :  Pemko Siantar Lantik Lima Pejabat Baru Dipemerintahan Hefriansyah

Bagikan :