Serikat Pekerja Mandiri Minta Wali Kota Susanti Copot Plt Dirut PD Pasar Horas Jaya

Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com|| Sebagian karyawan yang tergabung dalam Serikat Pekerja Mandiri (SPM) PD Pasar Horas Jaya akan tetap turun ke lapangan demi menyuarakan haknya.

Hal tersebut dikatakan Ketua SPM Alex Ferguson Napitu SE dihadapan wartawan saat menggelar konferensi pers di Cafe Wishel, Jalan Tarutung, Kecamatan Siantar Selatan, Pematang Siantar, Rabu (28/9/2022).

Alex mengatakan ada beberapa point dan tuntutan yang akan disampaikan dalam aksi yang akan mereka gelar di beberapa hari kedepan.

“Point pertama yang ingin kami tuntut adalah agar kejaksaaan negeri kota Pematang Siantar menindak lanjuti surat laporan LSM Macan Habonaran dan Serikat Pekerja Mandiri (SPM) PD Pasar Horas Jaya terkait dugaan tindak pidana korupsi  oleh Plt Dirut PD Pasar Horas Jaya, Toga Sehat Sihite,” sebut Alex.

Kemudian kami meminta agar mengangkat calon pegawai menjadi karyawan tetap dan terdaftar di Disnaker (Dinas Tenaga Kerja). Hal tersebut sesuai dengan UU Pasal 59 ayat 4 No.13 Tahun 2003.

Lebih lanjut dikatakanya, agar upah pegawai/karyawan PDPHJ sesuai dengan upah minimum kota (UMK) kota Pematang Siantar dan mengikutsertakan pegawai/karyawan PDPHJ  sesuai dengan UU No.40 tahun 2004 tentang sistim jaminan sosial nasional sebagaimana mestinya.

Baca Juga :  Ngaku Abang Korban, Video Diduga Geng Motor Beraksi di Siantar Minta Dihapus

Masih Alex, rekan-rekan di SPM juga meminta kepada Plt Dirut PDPHJ agar segera membayarkan gaji pegawai/karyawan yang belum diselesaikan selama kurang lebih 8 bulan gaji.

Lebih lanjut, SPM juga meminta agar penggajian pegawai/karyawan dilakukan secara serentak setiap pertanggal 25 setiap bulannya sesuai dengan kesepakatan kerja. Dan yang terakhir mereka meminta agar kejaksaan  kota Pematang Siantar segera melakukan audit keuangan PD Pasar Horas Jaya dikarenakan adanya dugaan tindak pidana korupsi/pungli  oleh Plt Dirut Toga Sihite.

Terkait beberapa point yang hingga detik ini belum ada titik temu, dan membuat mosi ketidakpercayaan atas kepemimpinan dan Kinerja Plt Dirut PDPHJ, kami meminta kepada Wali kota Pematang Siantar, Susanti agar segera memberhentikan Toga Sihite  sebagai Plt Dirut PDPHJ sebelum masa jabatannya berakhir.

“Kami minta Wali kota mencopot Toga Sihite sebagai Plt Dirut PDPHJ,” pungkasnya. (ARI/KTN)

 

 

Bagikan :