Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pematangsiantar-Simalungun Resmi Terbentuk

Bagikan :

SIANTAR – Kliktodaynews.com Dikomandoi Oktavianus Rumahorbo, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Pematangsiantar-Simalungun akhirnya resmi terbentuk.

Terbentuknya Kepengurusan SMSI Pematangsiantar-Simalungun ditandai dengan diterimanya Surat Keputusan Pengurus Sumatera Utara Media Siber Indonesia (SMSI) No:10.01/KPTS/SMSI-SUMATERA UTARA/IX/2020 tentang Mandat Pengurus SMSI Pematangsiantar-Simalungun Masa Bakti 2020-2025. Ketua SMSI Pematangsiantar-Simalungun.

Oktavianus Rumahorbo, Selasa (16/03/2021) sekira ukul 16.00 wib, mengatakan SK kepengurusan telah diterima langsung Ketua, Oktavianus Rumahorbo yang didampingi Penasehat, Tumpak Panjaitan, di kantor SMSI Sumatera Utara, Jalan Denai No 221C, Medan, dari Sekretaris SMSI Sumatara Utara, Erris J Napitupulupada Selasa (16/03/2021) sekira pukul 10.00 wib.

Dikatakan Oktavianus, SMSI adalah Serikat Media Siber yang sudah tersertifikasi Pemerintah melalui Dewan Pers. SMSI adalah wadah Media Siber yang lazim disebut Media Online, media yang ngetrend di Era 4.0.

SMSI sebagai salah satu perkumpulan pers yang diakui oleh Dewan Pers. Dimana SMSI adalah serikat berkumpulnya pemilik media online, yang berkiprah memberikan Informasi kepada masyarakat secara cepat dan tepat.

Revolusi Informasi, kini sedang dinikmati dunia, sejak Internet ditemukan. Para pengusaha media yang dulu berkutat dengan kertas koran dan percetakan, kini perlahan beralih ke Media Siber.

Baca Juga :  Surat Terbuka Dari Warga Lapas Untuk Presiden Ir. Joko Widodo


Pengusaha Media Siber menyiasati perkembangan dengan membentuk Serikat, dengan tujuan perlindungan terhadap perusahaan dan wartawan media online dari pengaruh-pengaruh negatif yang berpotensi merusak citra media siber.

SMSI berdiri sejak empat tahun lalu dan di Siantar-Simalungun hari ini resmi berdiri dengan saya dan kawan-kawan dipercaya untuk menghimpun kawan-kawan media siber, agar bersama-sama menyebar berita yang bertanggung jawab dan akurat, sekaligus memberi kenyamanan berkarya dan berkreasi bagi kawan-kawan jurnalis,”kata Oktavianus.

“Sebagai Pengurus, kami sangat berterima kasih kepada semua pihak, terutama Pengurus SMSI Sumatera Utara, dan kawan-kawan pengelola Media Siber Siantar-Simalungun yang memberi kepercayaan kepada kami,”sebut Oktavianus.

Adapun kepengurusan SMSI Pematangsiantar-Simalungun: Ketua: Oktavianus Rumahorbo (Boa Boa News), Wakil, Rivay Bakkara (News Corner), Hermanto Sipayung (Simada News).

Sekretaris, Dosmaria Saragih (ArmadaNews.id), Wakil : Chandro Purba (Benteng News), Bendahara : Marsal Harahap (Lasser News).

Divisi Bidang Pendidikan, Rindu Marpaung (Dekrit.id), Bangun Pasaribu S.Pd. (Kliktodaynews.com), Divisi Bidang Organisasi, Bamby Lubis (Link Today), Freddy Siahaan (Jurnal X). Divisi Hubungan Antar Lembaga, Hentung Purba (Aloling Simalungun.Com). (ds/KTN)
Baca Juga :  Disergap Di Tepi Jalan, Pria Pemilik 0.43 Gram Sabu di Tangkap Polisi

Bagikan :